Rabu, 13 November 2013 20:29 WIB

Akhir Tahun, Kepala BPPTSP Sarolangun Dipastikan Diganti

 Akhir Tahun, Kepala BPPTSP Sarolangun Dipastikan Diganti

SAROLANGUN(SR28) - Kinerja Kaban BPPTSP (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Sarolangun yang sempat mendapatkan sorotan tajam media dan mahasiswa akibat baru sebulan memimpin kantor yang menjadi kebanggaan Provinsi Jambi malah terjadi mogok kerja oleh pegawainya, sehingga kinerja Kaban BPPTSP dinilai gagal.
 
" Saya sudah memahami permasalahan yang terjadi pada Kantor BPPTSP, namun untuk segera melakukan pergantian sangatlah tidak mungkin. Lebih baik kita menunggu hingga akhir tahun dan semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) juga akan kita evaluasi," kata Bupati Sarolangun Cek Endra kepada sejumlah  wartawan, termasuk SR28 Rabu (13/11).

Dan Cek Endra juga meminta para mahasiswa untuk tidak turun ke jalan lagi, karena pada prinsipnya Cek Endra juga memiliki keinginanan yang sama untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan publik, apalagi menyangkut kepentingan masyarakat.
" Kita perlu pejabat yang bertanggung jawab, bahkan dari awal gubernur juga telah menekankan agar citra pelayanan pada Kantor BPPTSP dapat dipertahankan, " ungkapnya.

Sisi lain Ce mengatakan bahwa dirinya membangun Kantor BPPTSP Sarolangun bukan untuk sarang pungli/pungutan liar.
"Saya bangun kantor ini bukan untuk ajang pungli, tetapi untuk melayani masyarakat Sarolangun," tegasnya.

Sementara itu Sekda Sarolangun Thabroni Rozali selaku Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( Baperjakat ) Pemerintah Kabupeten Sarolangun memaparkan gambaran umum hasil investigasi timnya, bahwa telah terjadi kesalahan pada Kantor BPPTSP tersebut, namun dirinya tidak menerangkan secara rinci.
" Inspektorat yang merupakan bagian dari tim telah melakukan investigasi pada kantor tersebut dan memang ditemukan ada sejumlah kesalahan, " terang Sekda.

Saat ditanya tentang pandangannya apakah Kaban BPPTSP akan diganti, Thabroni menjawab  dengan diplomatis, bahwa selaku Ketua Baperjakat, dirinya tidak mungkin mempertahankan seorang pejabat yang tidak bisa mengemban tugas jabatannya dengan baik.
" Begini saja, tidak mungkin saya mempertahankan orang yang salah. Saya sudah berkomunikasi dengan pimpinan, dan kami merekomendasikan agar pejabat bersangkutan untuk tidak dipertahankan pada kantor tersebut, karena Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun sangat komitmen untuk terus mereformasi birokrasi di daerah ini," tegasnya.

Yan/Sat

Akhir | Tahun, | Kepala | BPPTSP |

Copyright @2015