Kamis, 14 November 2013 20:43 WIB

Wabup : Koruptor Bagian Dari Teroris

 Wabup : Koruptor Bagian Dari Teroris
H Fahrul Rozi

SAROLANGUN(SR28) - Fenomena yang terjadi tentang terorisme dan radikalisme, baik di media cetak & elektronik di dalam dan luar negeri merupakan permasalahan yang sangat urgen yang harus diantisipasi oleh semua pihak dan kalangan .
 
Oleh sebab itu Wakil Bupati Sarolangun H. Fahrul Rozi menganggap persoalan  teroris merupakan persoalan yang terkadang salah diartikan dengan menganggap bahwa teroris itu harus menggunakan senjata. Setiap hal yang dilakukan dan menimbulkan efek negatif terhadap publik atau orang  banyak alias merugikan bangsa dan negara itu juga teroris, salah satu contohnya pelaku korupsi alias koruptor.

Hal ini disampaikan oleh Wabup saat  memberikan sambutannya pada kesempatan membuka acara “ Sosialisasi Bahaya Teroris dan Bahaya Radikalisme “di Ruang Pola Kantor Kesbang Polinmas Kabupaten Sarolangun, Kamis (14/11) yang dihadiri oleh sejumlah pelajar, mahasiswa dan tokoh masyarakat.

“ Bukan tukang bom saja yang dikatakan teroris, koruptor itu juga teroris karena telah menteror dan meresahkan masyarakat dan terlebih-lebih merugikan bangsa dan negara,” ungkap Wabup.
 
Selain itu ia juga menegaskan kepada pelajar dan mahasiswa yang hadir ketika itu untuk senantiasa belajar dengan baik agar ilmu yang didapatnya bermanfaat, sehingga  nantinya diharapkan menjadi benteng dan senjata bagi dirinya dalam mengarungi kerasnya zaman.

“ Para pelajar dan mahasiswa tentunya  diharapkan menjadi kader bangsa yang baik ke depannya dengan terus belajar, mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, sebab dengan ilmu yang baik dan bermanfaat itu yang akan menjadi modal utama dalam mengarungi kerasnya zaman,” tegasnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan para orang tua, para alim ulama, dan cerdik pandai untuk mampu menjadi contoh yang baik bagi generasi muda bangsa, khususnya bagi kaum muda di Kabupaten Sarolangun.

“ Coba kita lihat pengaruh zaman saat ini, tentunya sangat berdampak pada perkembangan mental putra-putri kita. Mereka mencari role model/teladan dalam dirinya. Oleh sebab itu, saya berharap  peran para ulama, pemuka adat, ormas, OKP dan para orang tua tentunya sangat dibutuhkan dalam mengatasi persoalan ini, yaitu sebagai panutan dalam kehidupan dan pergaulannya, agar generasi muda kita nantinya terselamatkan dari bahaya pengaruh teroris dan radikalisme,” urainya.

Yan/Sat

Wabup | : | Koruptor | Bagian |

Copyright @2015