Kamis, 14 November 2013 21:47 WIB

Hampir Sebulan, Bantuan HBA Belum Diterima Korban Kebakaran Pasar Muara Tebo

 Hampir Sebulan, Bantuan HBA Belum Diterima Korban Kebakaran Pasar Muara Tebo

MUARATEBO(SR28) - Hampir satu bulan pasca kebakaran Pasar Muara Tebo berlalu. Dan hampir satu bulan pula, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) sudah memberi bantuan kepada para korban kebakaran. Sayangnya, hingga saat ini tidak satupun dari para korban kebakaranyang menerima bantuan tersebut.
 
“Bantuan dari Gubenur kemarin belum kita terima. Padahal, beberapa hari setelah kebakaran, gubernur langsung datang dan menyerahkan bantuan,” ungkap Rahayu Effendi, salah satu korban Kebakaran Pasar Muara Tebo yang terjadi pada Kamis (17/10) dini hari.
 
Hal itu diakui pula oleh Soleh, Camat Tebo Tengah. Terangnya, bantuan dari gubernur untuk para korban kebakaran tengah diurus oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tebo, dalam hal ini adalah Iskandar selaku Kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Tebo.
 
“Beberapa hari yang lalu sudah kita tanyakan. Memang dananya lagi diurus di BNPB Provinsi. Nanti jika urusannya sudah selesai, dananya akan masuk ke Dinas PPKAD Tebo, untuk diserahkan ke korban kebakaran melalui pihak camat,” terang Soleh.
 
Dijelaskan Soleh, untuk bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, semuanya sudah disalurkan kepada para korban, “Hanya bantuan dari Pemkab yang sudah kita serahkan. Bahkan ada juga bantuan dari pihak swasta melalui dana CSRnya, semuanya sudah kita serahkan. Tinggal lagi bantuan dari Gubernur yang saat ini sedang kita urus,” pungkasnya.
 
Diketahui, beberapa hari usai musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Muara Tebo, Gubenur Jambi bersama rombongan dan didampingi Bupati Tebo menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 235 juta rupiah.

Bbe/Sat

Hampir | Sebulan, | Bantuan | HBA |

Copyright @2015