Selasa, 19 November 2013 00:14 WIB

Sony Jual 1 Juta PS 4 Hanya Dalam Waktu 24 Jam

 Sony Jual 1 Juta PS 4 Hanya Dalam Waktu 24 Jam

Sony Corp  telah menjual 1 juta unit PlayStation 4  dalam waktu 24 jam. Gim baru tersebut tersedia di Amerika Serikat dan Kanada. Perusahaan asal Jepang itu mengandalkan penjualan PS 4 untuk memulai kebangkitan bisnis elektronik. Sony  mulai menjual PS 4 pada tanggal 15 November .

Andrew House, Kepala Sony Computer Entertainment, unit Sony PlayStation yang melakukan pengawasan, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa penjualan tetap sangat kuat di Amerika Utara.

"Kami berharap dapat terus semangat ketika kami meluncurkan PlayStation 4 di Eropa dan Amerika Latin pada 29 November," kata House, Ahad (17/11) waktu setempat. 

Sony Corp sebelumnya  mengumumkan telah menerima lebih dari 1 juta pesanan untuk gim baru tersebut. Namun , angka penjualan awal tersebut tidak cukup bagi Sony yang sedang 'bertempur' dengan Microsoft Corp Xbox Satu, gim yang dijual 22 November.

Sony juga berharap gim tersebut dapat membantu membangun sebuah platform untuk memulihkan kerugian yang dialamai perusahaan asal Jepang tersebut.

Sony bertujuan untuk menjual 5 juta unit PS4 pada akhir tahun fiskal yang tercatat pada 31 Maret. Analis Robert W. Baird & Co, Colin Sebastian mengatakan ia mengharapkan angka 2.500.000-3.000.000 PS4 dapat dikirim pada kuartal keempat di Amerika Utara.

Kedua gim tersebut, PS4 dengan harga  399 dolar AS  dan Xbox One , dengan harga 499 dolar AS di pasar AS, menawarkan grafis ditingkatkan untuk efek realistis , prosesor yang memungkinkan bermain gim lebih cepat.

ard | republika

Sony | Jual | 1 | Juta |

Copyright @2015