Selasa, 24 Desember 2013 07:17 WIB

Pengamanan Natal & Tahun Baru, Polres Tebo Siagakan 115 Personil

 Pengamanan Natal & Tahun Baru, Polres Tebo Siagakan 115 Personil

MUARATEBO(SR28)  - Untuk menjamin keamanan perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, sebanyak 115 personil gabungan Polres Tebo diturunkan mulai Senin (23/12) hingga 1 Juniari 2014. Sebanyak 115 personil tersebut terbagi dalam empat Pos, dua Pos Pengamanan (Pospam) dan dua pos pelayanan (Posyan) yang ditempatkan di empat wilayah dalam Kabupaten Tebo.
 
Terkait hal ini, Kapolres Tebo, AKBP Indra Rathana SIK, melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol Dhoni Agustama ketika dikonfirmasi SR28B Selasa (24/12) mengatakan bahwa untuk Pos Pengamanan ditempatkan di Jalan 21 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujag dan Simpang Logpon, sedangkan Pos Pelayanan ditempatkan di  wilayah Jalan Lintas Tengah Jambi-Bungo, yakni depan SPBU Kecamatan Tebo Ilir dan KM 12 depan Komplek Perkantoran Pemkab Tebo.
 
“Untuk pengamanan natal dan tahun baru, kita tempatkan empat pos : dua pos Pengamananan dan dua Pos Pelayanan. Pada satu pos akan ditempatkan 15 personil mulai Senin tanggal 23 Desember 2013 hingga tanggal 1 Januari 2014. Pos pelayanan nantinya akan ditambah dengan tim gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP dan Dinas Kesehatan,” ujarnya.
 
Lanjut Kabag Ops, pertimbangan penempatan  pos pengamanan dan pelayanan sendiri bukan tanpa alasan. Untuk pos pengamanan misalnya, pihak Polres Tebo menempatkan Pos Pengamanan di wilayah-wilayah yang rawan terjadinya tindak kriminal yakni wilayah Kecamatan Rimbo Bujang dan wilayah Tebo Ulu, sedangkan pos pelayanan difokuskan di wilayah jalan lintas.
 
Ia menambahkan, selain 115 personil dari Polres Tebo, Polda Jambi juga menurunkan personil pengintai yang ditempatkan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Tebo, sedangkan untuk pengamanan tempat ibadah (gereja,red) langsung ditangani oleh Polsek-Polsek wilayah masing-masing.
 
“Selain personil Polres Tebo, dari Polda Jambi juga menurunkan beberapa personil pengamanan yang ditempatkan di beberapa titik nantinya, dan untuk pengamanan tempat ibadah natal akan di jaga oleh Polsek wilayah masing-masing,”pungkasnya.

Bbe/Sat

Pengamanan | Natal | & | Tahun |

Copyright @2015