Selasa, 24 Desember 2013 07:29 WIB

Peresmian Terminal Tebo Belum Bisa Dipastikan

 Peresmian Terminal Tebo Belum Bisa Dipastikan

MUARA TEBO(SR28) - Masyarakat Kabupaten Tebo kembali mengeluhkan Terminal Muara Tebo yang berada di KM7Jjalan Lintas Tengah Sumatera Tebo-Bungo yang tak kunjung diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo. Padahal, terminal tersebut sudah selesai dikerjakan pada tahun 2012 lalu.
 
“Masa sudah hampir dua tahun, Terminal Muara Tebo tak kunjung diresmikan. Hal tersebut mengindikasikan pemerintah tak becus mengurusi terminal itu. Padahal, terminal itu sudah menelan anggaran APBD milyaran rupiah,” kata Adam, warga Kelurahan Tebing Tinggi.
 
Lanjutnya, seharusnya terminal type B tersebut sudah dioperasikan sejak tahun 2012 lalu setelah selesai dikerjakan, sayangnya hingga saat ini, terminal tak jua dioperasikan. “Kan kita sebagai warga Tebo sangat menyayangkan hal tersebut. Bayangkan jika terminal tersebut sudah dioperasikan, tentu akan menambah PAD Kabupaten Tebo,” ujarnya.
 
Adam berharap kepada Pemkab Tebo segera meresmikan dan mengoperasikan terminal tersebut, karena kondisinya sudah sangat lama dibiarkan dan diabaikan, “Saya berharap pemerintah sesegera mungkin meresmikan terminal tersebut, sebab sudah sangat lama terbengkalai,” harapnya.
 
Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo, Asnawi Zakaria mengatakan bahwa belum diresmikannya terminal tersebut karena masih ada fasilitas yang belum lengkap, “Fasilitasnya belum mendukung untuk diresmikan seperti belum ada WC, sumur dan fasilitas lainnya,” terang Asnawi.
 
Saat ditanya kapan fasilitas tersebut akan dilengkapi dan apakah jika fasilitas tersebut sudah lengkap, terminal akan segera dapat diresmikan, Asnawi belum bisa memastikan, “Anda tunggu saja, nanti pas mau diresmikan pasti diberi kabar. Yang jelas fasilitas yang kurang tersebut saat ini sedang dikerjakan,” pungkasnya.

Bbe/Sat

Peresmian | Terminal | Tebo | Belum |

Copyright @2015