Minggu, 12 Januari 2014 08:40 WIB

Diknas Sarolangun 2014 Prioritaskan Pembangunan Fisik Sekolah

 Diknas Sarolangun 2014 Prioritaskan Pembangunan Fisik Sekolah

SAROLANGUN(SR28) - Dinas Pendidikan Sarolangun pada tahun 2014 akan lebih memprioritaskan pembangunan fisik bagi sekolah-sekolah yang belum memperoleh bangunan sekolah yang memadai. Dengan bangunan sekolah dan ruang belajar yang layak, maka pembelajaran terhadap anak akan menjadi lebih baik.

Hal ini diungkapkan oleh Lukman, Kadisdik (Kepala Dinas Pendidikan) Sarolangun saat dijumpai SR28 Sabtu (11/01) menyampaikan,” Kita akan lebih memprioritaskan pembangunan fisik sekolah di tahun ini. Saya ingin sekolah-sekolah kita memang layak untuk anak belajar.”

Lebih lanjut Lukman mengatakan bahwa selain pembangunan, sarana lainnya seperti meubeler juga akan menjadi perhatian.
“ Meubeler kita akan perhatikan  juga, sebab merupakan sarana penunjang yang mendukung proses belajar-mengajar anak didik,” jelasnya.

Sementara untuk sarana lainnya, akan diusahakan sumber pendanaannya melalui dana lain seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), serta dana-dana lain yang memang dianggarkan untuk Disdik.
“ Banyak dana yang masih bisa kita ambil, seperti dana DAK dan tentu saja dana-dana lain yang sudah diplot pemerintah daerah untuk Disdik. Semua sumber anggaran itu akan kita manfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara itu terkait masih banyaknya gedung sekolah yang butuh direhab, disampaikan Lukman bahwa pihaknya akan segera turun melakukan cross chek agar persoalan gedung sekolah rusak segera dituntaskan.
“ Untuk kerusakan gedung, kita akan turun langsung. Tindakan ini secepatnya akan kami lakukan, kami tidak mau ada murid yang tidak belajar di gedung yang layak dan memadai,” tandasnya.

Yan/Sat

Diknas | Sarolangun | 2014 | Prioritaskan |

Copyright @2015