Minggu, 19 Januari 2014 21:45 WIB

Ketua DPRD Sarolangun Nilai Kabinet Cek Endra-Fahrul Lemah

 Ketua DPRD Sarolangun Nilai Kabinet Cek Endra-Fahrul Lemah

SAROLANGUN(SR28)  –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sarolangun ( DPRD ) Susi Aprianti Sp, MH menilai seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada pada lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini, kinerjanya masih tergolong sangatlemah.

Menurut Susi, beberapa poin penting yang harus dipikirkan solusinya, seperti masih banyaknya jalan berlubang di seantero Sarolangun, termasuk jalan kota dalam Kabupaten Sarolangun. Belum lagi sejumlah pasar yang telah dibangun dan tidak berfungsi, sehingga menimbulkan kesan mubazir.
“ Kita lihat saja jalan dalam kota Sarolangun, banyak yang berlubang, apalagi jalan-jalan yang ada di desa-desa. Selain itu PR Pemkab juga bagaimana memfungsikan sejumlah pasar yang telah dibangun agar berguna untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Susi Ahad (19/01) kepada SR28.

“ Pada sektor pendidikan,” lanjutnya, “ Belum memberikan peningkatan yang signifikan/berarti, misalnya terjadi penumpukan guru pada suatu tempat, penempatan guru yang tidak profesional. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan, belum bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sarolangun. Serta masih segar dalam ingatan, kisruh internal BPPTSP yang berdampak pada tersendatnya pelayanan publik akibat lemahnya manajerial pimpinan.”

Ditambahkan Susi, “ Secara total, seluruh SKPD dengan jumlah lebih kurang 22 SKPD, badan, kantor, dan dinas yang ada pada lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun belum memberikan pencapaiann maksimal guna menujang visi Sarolangun yang lebih sejahtera.”

Susi berharap Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun segera berbenah dan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh jajarannya. Segera melakukan aksi konkrit agar angaran yang disediakan pada tahun ini dapat benar- benar dimaksimalkan kegunaannya bagi kepentingan masyarakat Sarolangun.

Yan/Sat

Ketua | DPRD | Sarolangun | Nilai |

Copyright @2015