Rabu, 26 Juni 2013 17:37 WIB

Massa Rusak Peralatan Di Kantor PLN Jambi

 Massa Rusak Peralatan di Kantor PLN Jambi
Ilustrasi

KOTA JAMBI - Merasa tidak ditanggapi oleh PLN Jambi, massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Buana Nusantara merusak sebagian peralatan elektronik yang ada di Kantor PLN Jambi. Bahkan pertemuan kesepahaman yang diagendakan saat itupun batal digelar.


Pantauan SR28, massa Aliansi Masyarakat Buana Nusantara yang berjumlah puluhan orang ini minta ketegasan PLN soal solusi pemadaman bergilir yang dilakukan saat ini.

Merasa tidak ditanggapi, massa kemudian mengamuk. Beberapa peralatan PLN yang berada di ruang depan Kantor Besar PLN Jambi terlihat hancur. Puluhan aparat keamanan dari Polresta Jambi tampak berjaga di lokasi. Massa selanjutnya diajak untuk berdialog dengan pihak PLN Jambi. Saat berada di ruang pertemuan akibat tidak juga mendapat kepastian, massa kembali marah. Sempat terjadi adu mulut dengan pihak PLN. Pertemuan pun akhirnya dibatalkan lagi karena dianggap situasi tidak kondusif.

Pihak PLN Jambi menyayangkan sikap massa yang kurang simpatik." Kita sudah ajak berdialog untuk untuk mengatasi masalah ini. Kita akan jelaskan pada mereka apa yang terjadi sebenarnya, tapi mereka tetap ngotot. Seandainya mereka berkepala dingin tentu kami jelaskan dengan gambling. Kalau seperti ini, bagaimana kita mau jelaskan masalah ini," jelas Mudrika selaku Assisten Manager PLN Jambi.

“ Sesungguhnya masalah pemadaman bergilir bukan masalah Kota Jambi saja. Ini masalah regional Sumatra. Kota Jambi itu terkena dampak yang terkecil dari pemadaman ini, kita hanya dikurangi daya listrik 12,3 MW (Mega Watt). Pemadaman memang terjadi setiap hari, namun tidak lama. Kita mengerti apa yang menjadi keluhan masyarakat, tetapi kita juga tidak dapat berbuat banyak," terangnya. Ketika ditanya kapan pemadaman bergilir akan berakhir, PLN Jambi mengatakan belum ada kepastian." Kapan masalah ini akan berakhir, kita belum bisa jawab, sebab hal itu adalah kewenangan Pusat. Kita akan menjawab setelah ada info dari PLN Pusat juga," tegasnya.

Cha/Sat

Massa | Rusak | Peralatan | di |

Copyright @2015