Kamis, 27 Juni 2013 09:31 WIB

Tarif Angkutan Belum Naik Di Sarolangun

 Tarif Angkutan Belum Naik di Sarolangun
Terminal di Sarolangun

SAROLANGUN - Meskipuan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sudah terjadi, namun tarif angkutan darat belum juga dinaikkan. Kenaikan tarif tersebut menunggu keputusan dari hasil rapat antara Organda dan Dinas Perhubungan Sarolangun.

Deshendri, Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan) Sarolangun melalui Edi Junaidi Kabid Angkutan saat di jumpai SR28 Rabu (26/06) mengatakan bahwa saat ini tarif angkutan di Sarolangun belum naik. '' Hingga saat ini tarif masih normal dan kami belum menaikkan tarifnya, dan kami akan melakukan rapat bersama Organda Sarolangun membahas besaran kenaikan tarif angkutan tersebut,'' ungkapnya. Lebih lanjut Edi mengatakan bahwa tarif angkutan jika merujuk dari edaran pusat, maka kenaikannya bisa mencapai 15 persen. '' Instruksi dari Pusat, tarif angkutan naik hingga 15 persen, namun kita akan berupaya untuk  duduk bersama dengan rekan rekan Organda Sarolangun menetapkan tarif angkutan di wilayah ini, '' ujarnya.

Jika sudah didapatkan kesepakatan antara Organda dan Dishub, maka akan disampaikan kepada Bupati Sarolangun untuk dibuatkankan surat keputusannya.'' Jika kesepakatan sudah didapatkan, maka kita akan dibuat SK bupati sebagai pengesahannya,'' jelasnya. Menurut Edi Junaidi, bila ditemukan ada angkutan antar daerah sudah menaikkan tarif angkutan, hal itu merupakan hal yang tidak resmi. '' Naiknya angkutan kota dan angkutan desa itu merupakan kenaikan yang tidak resmi, sebab ada Organda Sarolangun sebagai perwakilan mereka yang berhak mengusulkan besaran tarif angkutan, “ tegasnya.

Sementara itu menurut Abubakar, salah satu sopir Angdes yang dijumpai SR28 menyampaikan kenaikan tarif suatu hal yang wajar disebabkan naiknya harga BBM jenis bensin dan solar. Jika belum disahkan secara resmi oleh Pemerintah mengenai kenaikan tarif tersebut, maka mereka akan merugi disebabkan membengkaknya biaya untuk BBM.'' Kami memang sudah menaikkan tarif Angdes. Hal ini merupakan kesepakatan antara sesama sopir Angdes. Bila ada tarif baru yang ditetapkan oleh Pemerintah, kami siap mengikuti tarif yang telah disetujui oleh Pemerintah, “ tandasnya.

Yan/Sat

Tarif | Angkutan | Belum | Naik |

Copyright @2015