Kamis, 27 Juni 2013 10:40 WIB

Bupati Hadiri Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

 Bupati Hadiri Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional
Pemusnahan Barang Bukti

SAROLANGUN - Bertempat di Lapangan Gunung Kembang Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Rabu (26/06) pukul 08.00 WIB, Pemkab Sarolangun  menggelar Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2013. Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra. Dalam upacara tersebut tampak hadir Wakil Bupati Sarolangun H.Fahrul Rozi didampingi oleh istri, Sekretaris Daerah H.Thabroni Rozali didampingi oleh istri, Wakil Ketua DPRD Sarolangun Hj.Hariatia Ambiyar, Kapolres Sarolangun, Kajari, Ketua Pengadilan Sarolangun, Dandim Sarko, dan SKPD yang terkait.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pada saat ini kondisi peredaran narkoba di Indonesia sudah dalam situasi yang sangat mengkhawatirkan. Diperkirakan hampir 50 orang meninggal dunia setiap hari di seluruh penjuru Indonesia akibat penyalah gunaan narkoba, bahkan sampai saat ini sebanyak 4,2 juta jiwa warga Indonesia terjerat kasus penyalah gunaan narkoba. “ Kita harus tahu bahwa narkoba saat ini sudah berkembang pesat. Saat ini ada 14 macam narkoba jenis baru yang ditemukan di Laboratorium BNN (Badan Narkotika Nasional), yang di create/diciptakan oleh sindikat narkoba dan mereka didukung oleh ahli ahli farmasi. Bahkan di dunia telah ditemukan sebanyak 251 Narkoba jenis baru. Narkoba jenis baru ini sengaja dibuat untuk menghindari jerat Hukum yang diatur oleh undang undang masing masing negara, “ ujarnya.

Menurut Ce, guna menekan angka peredaran narkoba khususnya di Sarolangun, Pemkab Sarolangun dalam waktu dekat bakal segera membentuk Badan Narkotik Nasional Kabupaten  (BNNK). '' Kita akan segera membentuk BNNK guna menekan angka penggunaan narkoba, dan kita juga akan bekerja sama dengan Polres Sarolangun. Untuk kita semua, KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA (Narkotika dan Obat obatan),'' ujarnya.

Bupati sangat mewanti wanti agar PNS di kalangan Pemkab Sarolangun untuk tidak menggunakan narkoba. '' Saya minta agar PNS tidak menggunakan narkoba. Mari jauhi narkoba dan bagi yang terbukti menggunakan kita sarankan untuk melapor untuk segera direhabilitasi. Kita akan melakukan tes narkoba, dan bagi PNS yang terjerat narkoba akan dipecat,'' tandasnya.

Dalam peringatan tersebut, Ce bersama dengan Kapolres Sarolangun, perwakilan Dandim 0420 Sarko (Sarolangun Bangko), Kejari, Ketua PN, Wabup, serta Sekda Sarolangun bersama sama memusnahkan 2.296 botol miras hasil razia Polres Sarolangun. Selain itu, dalam kegiatan Rabu (26/06) juga turut ditanda tangani kesepakatan pemberantasan narkoba oleh Bupati Sarolangun, Kapolres Sarolangun, tokoh adat, tokoh masyarakat, wartawan, LSM dan tokoh pemuda serta ditutup dengan pelepasan balon.

Yan/Sat

Bupati | Hadiri | Upacara | Peringatan |

Copyright @2015