Jumat, 11 April 2014 20:20 WIB

Dimana Saja Lokasi Wisata Yang Paling Banyak Dipotret Turis Sedunia

 Dimana Saja Lokasi Wisata yang Paling Banyak Dipotret Turis Sedunia
Tower Maiden

Jika Anda pergi ke New York pasti akan memburu berfoto di depan patung Liberty, atau menara Eiffel di Paris. Tapi apakah benar itu lokasi yang paling sering difoto turis untuk foto? Rupanya Sightsmap memberikan jawaban berbeda.

Sightsmap mengungkap lokasi paling diincar untuk dipotret ketika berkunjung ke negara tersebut menggunakan Google Panoramio. Layanan itu adalah website berbagi foto berdasarkan lokasi. Pengguna bisa memberikan tag lokasi wisata yang dikunjunginya ketika menggunakan Panoramio.

Panoramio yang dibuat pada 2012 itu dapat menunjukkan lokasi yang paling sering digunakan memotret dalam suatu negara. Dalam peta itu yang berwarna kuning menandakan paling banyak di-tag, diikuti oranye, pink dan paling tidak populer warna ungu.

Rupanya New York menduduki peringkat pertama namun menariknya yang paling banyak untuk foto-foto turis bukan Liberty atau gedung Empire State, melainkan Museum Guggenheim. Museum itu dibangun oleh arsitek Frank Lloyd yang memiliki koleksi karya seni Pablo Picasso, Edgar Degas dan Paul Gauguin.

Lalu negara kedua adalah Roma dengan lokasi wisata Trinita dei Monti yang merupakan gereja Renaissance. Disusul bangunan Park Guell karya arsitek Antoni Gaudi di Barcelona, Spanyol. Sedangkan yang keempat adalah Moulin Rouge di Paris yang mengalahkan Eiffel dan di posisi 5 ada Tower Maiden di Istanbul, Turki.

Berikut ini 10 lokasi wisata paling sering dipotret turis di dunia:
1.    Museum Guggenheim di New York, Amerika Serikat
2.    Gereja Trinita dei Monti di Roma
3.    Komplek bangunan Park Guell di Barcelona, Spanyol
4.    Moulin Rouge di Paris, Perancis
5.    Tower Maiden di Istanbul, Turki
6.    Ponte dell'Accademia di Venesia
7.    Hotel de Paris Monte-Carlo di Monako
8.    Piazzale Michelangelo di Florence, Italia
9.    Jalanan Caminito di Buenos Aires, Argentina
10.    Gereja St Stephen's Basilica di Budapest, Hungaria

wowkeren.com

Sat

Dimana | Saja | Lokasi | Wisata |

Copyright @2015