Jumat, 25 April 2014 06:18 WIB

Kunker Kejaksaan RI Disambut Oleh Wabup Tanjab Barat

 Kunker Kejaksaan RI Disambut oleh Wabup Tanjab Barat

KUALATUNGKAL(SR28) - Wakil Bupati beserta pejabat di Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat menyambut  kedatangan Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI, Mahfud Manan, SH, MH beserta rombongan dari Kajati Jambi Dr. Syaifudin Kasim, SH, M.Si. Penyambutan bertempat di Rumah Dinas Bupati di Jalan Jenderal Sudirman Kuala Tungkal, Kamis (24/04) sekitar pukul 11.30 WIB. Tak lupa disambut oleh Tari Sekapur Sirih sebagai tari penghormatan bagi para tamu yang datang ke Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Usai prosesi penyambutan dilanjutkan dengan Audiensi dan Silaturrahmi bersama jajaran Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan KKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, sekitar pukul 14.00 WIB.

Turut hadir bersam Wakil Bupati Katamso, SA, SE, ME, Unsur Forkompimda, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, para asisten, staf ahli, kepala SKPD, Kajari Pandoe Parmoekartika, SH, beserta staf, dan tanpak hadir beberapa Kajari dalam Provinsi Jambi, tokoh agama dan masyarakat serta keluarga besar KKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dihadapan Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI, Mahfud Manan, SH, MH beserta rombongan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, mengawali sambutannya,” Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Mahfud Manan dan rombongan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat "Bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan." Kedatangan Bapak bersama rombongan merupakan suatu kebanggaan bagi kami di sini dan semoga dengan adanya kunjungan ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi yang mapan dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat."
 
Di sela sambutan itu, Wabup juga menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Bupati H Usman Ermulan yang pada saat ini tidak dapat hadir bersama di sini, karena sedang dalam pemulihan kesehatan di Jakarta.
 
“ Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus bekerja keras membangun dan menjalankan program-program pembangunan, utamanya sektor pertanian & perikanan, khususnya swasembada padi. Swasembada padi Kabupaten Tanjung Jabung Barat hasilnya lebih tinggi dibanding kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. Hal ini harus kami pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," imbuhnya.

“ Penegakan hukum menjadi pilar utama dalam menjalankan roda pemerintahan. Aturan merupakan batasan dalam menjalankan setiap kegiatan pokok dan fungsi masing-masing. Dalam bidang hukum kita menerapkan kebijakan Zero Tolerance terhadap Korupsi. Karena itu, kita selalu mengikuti saran dan pendapat yang diberikan oleh BPK dan BPKP Perwakilan Jambi setelah mereka mengaudit anggaran daerah setiap tahun kepada seluruh SKPD dan Pengguna Anggaran Daerah. Untuk itu, saya selalu tekankan kepada SKPD untuk lebih berhati-hati dan jangan sesekali bertindak korupsi atau melawan hukum," tambah Wabup.

Dalam kesempatan yang sama Mahfud Manan, SH, MH menuturkan,“ Saya sangat berbahagia disambut kedatangan saya oleh Pemkab dan warga KKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Alhamdulillah, setelah saya keliling-keliling daerah Komunitas Bugis di daerah Tanjung Jabung Barat sangat baik dan rukun. Ini adalah sunnatullah yang mari kita bina dan jaga.“

“ Kunjungan kerja dalam rangka silaturrahmi dengan unsur Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung barat hari ini, merupakan yang pertama sejak saya dipercaya menjadi Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI. Agenda ini kita harapkan memberikan dampak positif,  salah satunya mempererat tali silaturuhmi yang selama ini telah terjalin,” katanya.
 
Mahfud Manan juga mengapresiasi dengan kondisi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang cukup aman dan kondusif. “ Untuk itu kami berharap mari kita bina dan tumbuhkan rasa kebersaman untuk kemajuan bersama di daerah kita ini. Kami berharap seraya berdoa, semoga kejaksaan dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus membina hubungan kerukunan. Dan dari dulu memang kita akui masyarakat Kuala Tungkal, khususnya memiliki karakter kerukunan yang begitu akrab karena memiliki tradisi agama yang kental. Saya yakin dengan bermodalkan itu semu akan mampu menopang pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,“ lanjutnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata antara Wakil Bupati Katamso, SA, SE, ME dengan Mahfud Mannan, SH, MH.

Sab/Sat

Kunker | Kejaksaan | RI | Disambut |

Copyright @2015