Senin, 19 Mei 2014 19:12 WIB

Sidang Terdakwa Nia Kurniasih Terkait Pengadaan Laptop SMA TT Mendengarkan Keterangan Saksi

 Sidang Terdakwa Nia Kurniasih Terkait Pengadaan Laptop SMA TT Mendengarkan Keterangan Saksi
Terdakwa Nia Kurniasih

KOTAJAMBI(SR28) - Senin siang (19/05) di Ruang Sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Gedung PN Jambi kembali digelar sidang korupsi terkait kasus korupsi pengadaan 48 laptop di SMA Titian Teras dengan terdakwa Nia Kurniasih, selaku kuasa Direktur CV Gelora Nusantara.

Sidang yang diketuai Paluko Hutagalung bergendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Saksi yang dihadirkan yakni Domi Primanegama, karyawan terdakwa selaku tim teknis di CV Gelora Nusantara.

Dalam keterangannya, Domi mengatakan pernah menandatangani surat kuasa direktur untuk pengajuan berkas pengadaan 48 laptop.

"Pada pengumuman pemenang lelang saya ikut. Saya disuruh ibu Nia mewakili CV Gelora, sementara ibu Nia mewakili CV Mitra Makmur. Pada pengumumannya CV Gelora yang menang, proses pelelangan saya ikut sampai selesai," ujarnya.

Dirinya mengatakan,” Laptop datangnya darimana saya tidak tahu. Saya hanya disuruh ibu Nia untuk ambil barang di Bandara Sultan Thaha, yakni 48 laptop beserta tasnya.”

Selain itu dia mengungkapkan bahwa kemudian barang tersebut dibawa ke kantor terdakwa serta selanjutnya langsung diantar ke SMA Titian Teras.

" Saat di kantor ibu Nia ada kaset laptop, tapi tidak bersegel, karena biasanya kalau yang asli ada segelnya," ungkap saksi.

" Di dalam surat kuasa direktur berisi pengajuan berkas," ujar saksi ketika ditanyai hakim.

Ditambahkannya dirinya menanda tangani kuasa direktur yang mengatas namakan Firdaus, sementara Firdaus, dirinya tidak tahu.
“ Saya disuruh oleh pimpinan saya. Saya hanya ikut saja,” tutupnya.

Sidang kembali dilanjutkan Senin pekan depan untuk mendengarkan saksi-saksi yang dihadirkan JPU.

Rdy/Sat

Sidang | Terdakwa | Nia | Kurniasih |

Copyright @2015