Selasa, 27 Mei 2014 19:35 WIB

Hj.Yusniana : Anggota Majelis Taklim Harus Pro Aktif

 Hj.Yusniana : Anggota Majelis Taklim Harus Pro Aktif

JAMBI(SR28) - Dalam rangka kunjungan ke Kabupaten Bungo, Hj Yusniana Istri Gubernur HBA berkesempatan menjumpai perwakilan Majelis ta’lim dari beberapa kecamatan yaitu kecamatan Tanah Tumbuh, Kecamatan Bungo dani dan Rimbo Bujang hari Senin (26/05) di Kota Bungo.
Dalam sambutannya Hj. Yusniana meminta semua anggota BKMT tidak hanya aktif dalam kegiatan pengajian tetapi juga dimana anggota BKMT juga merupakan anggota ibu-ibu Dasa Wisma diminta untuk pro aktif memperhatikan tetangganya, jika ada yang sakit atau sedang kesulitan hendaknya secepatnya dibantu, atau segera dilaporkan mulai dari Ketua RT hingga Lurah dan Camat di daerah tempat tinggalnya masing – masing.

Ibu-Ibu Majelis Ta’lim terlihat khusyu’ saat mendengarkan ceramah Ustadz muda Baharudin yang menerangkan tentang nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia dan selayaknya tiap manusia berterimakasih kepada Allah dengan menjauhi larangannya dan menjalankan perintahnya dimulai dari diri sendiri dan dari hal-hal kecil.

Selanjutnya warga yang antusias mengikuti jalannya acara, berkesempatan berdialog langsung dengan Hj. Yusniana yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Jambi  dan mengajukan beberapa pertanyaan dan permintaan. Permintaan dan pertanyaan yang datang dari masyarat diantaranya permintaan bantuan untuk membuat sumur bor bagi mesjid Miftahul Qolbi di Desa Leban oleh Harbaini dikarenakan  saat ini meskipun mesjid telah berdiri namun masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air  baik untuk wudhu atau kegiatan pribadi di mesjid, dan permintan pengaspalan jalan sepanjang 5 km.

Kemudian permintaan datang dari Rofiatun yang mengusulkan perhatian untuk kesehatan bagi warga Rimbo Bujang dikarenakan dirasakan fasilitas dan pengurusan surat-surat rekomendasi  masih banyak dijumpai kesulitan, selanjutnya perwakilan anggota BKMT Kelurahan Sungai Pinang Hj.Sofia meminta bantuan untuk kelompok pengajian di Kelurahan Sungai Pinang dan kelompok Rebana yang dipimpinnya, kemudian ibu Syamsiar dari Dusun Panjang Kecamatan Tanah Tumbuh menyampaikan permintaan perhatian pemkab dan pemprov jalan di Dusun Panjang  Kecamatan Tanah Tumbuh yang rusak berat serta meminta bantuan untuk mesjd di dusun panjang  dan seragam untuk pengajian.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Yusniana mengatakan bahwa semua permohonan akan disampaikan kepada Gubernur dan diminta dibuat dalam bentuk proposal karena semua sudah ada prosedurnya, sedangkan untuk masalah kesehatan Hj. Yusniana mengingatkan warga untuk menggunakan fasilitas program jampersal dan berobat gratis yang sudah disediakan pemerintah dan dilaporkan kepada Lurah atau Kades dan Camat domisilinya.

Dalam kesempatan tersebut H. Yusniana memberikan sumbangan untuk pembuatan seragam kelompok rebana di Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Bungo kota. Hingga selesai acara berlangsung meriah dan akrab.

Hj.Yusniana | : | Anggota | Majelis |

Copyright @2015