Jumat, 27 Juni 2014 20:59 WIB

Developer Perumahan PNS Sarolangun Dilaporkan Ke Mapolda Karena Lakukan Penipuan & Penggelapan

Developer Perumahan PNS Sarolangun Dilaporkan ke Mapolda Karena Lakukan Penipuan & Penggelapan

KOTAJAMBI(SR28) - Developer Perumnas PNS Sarolangun, PT Nasliasyah Permata (NP) dilaporkan ke SPK Polda Jambi dengan dugaan penipuan dan penggelapan. Pelapor atas nama Rendi Mailani, merupakan Dirut CV Randi Utama, selaku sub kontraktor yang mengerjakan pembangunan perumahan ini.

Dikatakan Randi, ia melaporkan tiga orang, yakni Ade Lesmana Syuhada (58), selaku Komisaris PT Nasliasyaah Permata, Fery Nursanti (32) selaku Direktur Utama PT yang sama serta Zainul Syarif (48). "Pada Januari 2014, saya menanda tangani kontrak kerja dengan PT Nasliasyah Permata untuk mengerjakan site plan Perumnas PNS Kabupaten Sarolangun yang berlokasi di belakang Kantor Bupati Sarolangun seluas 26 Hektar," katanya, Jumat (27/06).

Namun, lanjutnya pada 14 Februari 2014, PT Nasliasyah Permata tiba-tiba memutuskan kontrak kerja secara sepihak, dengan alasan pihaknya mengerjakan proyek di luar site plan. "Karena dianggap mengerjakan di luar site plan, pihak PT Nasliasyah Permata tidak mau membayar pekerjaan kami. Padahal kerugian kami sebesar Rp 69 juta, akibat pengerjaan yang dianggap di luar site plan tersebut," ujarnya.

Selain mengalami kerugian akibat pengerjaan proyek di luar site plan, sertifikat senilai Rp 1,6 milyar yang dijadikan jaminan saat akan mengerjakan proyek perumnas ini juga masih ditahan pihak developer. "Kami cuma ingin sertifikat kami serta uang kerugian kami dikembalikan, karena sampai saat ini tidak ada kejelasan dari PT terkait hal itu," katanya lagi.

Randi melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan ini ke Mapolda Jambi dengan nomor lporan LP/B-175/VI/2014/Jambi/SPKT Tanggal 25 juni 2014. Terkit laporan ini, Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah mengiyakan adanya laporan ini, dan pihaknya akan melakukan pengusutan sesuai aturan yang berlaku.

Pla/Sat

Developer | Perumahan | PNS | Sarolangun |

Copyright @2015