Rabu, 13 Agustus 2014 18:19 WIB

Anggota DPRD Sebelumnya Diminta Kembalikan Aset Daerah Tepat Waktu

 Anggota DPRD Sebelumnya Diminta Kembalikan Aset Daerah Tepat Waktu
Anggota DPRD Periode Lalu

SAROLANGUN(SR28) - Tinggal menghitung hari, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun periode 2009-2014 bakal berakhir. Seluruh fasilitas negara yang dimilikinya diminta segera dikembalikan pada pemerintah daerah, seperti mobil dinas, laptop, dan beberapa fasilitas negara lainnya.

Mengapa hal tersebut diwanti-wanti dari jauh hari? Karena untuk meminimalisir temuan asset yang mencurigakan di kemudian hari. Selama ini yang menjadi hambatan Pemkab Sarolangun untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, salah satunya menyangkut aset. Hal ini diungkapkan Sekda Sarolangun Drs. H. Thabroni Rozali, MM saat dijumpai di ruang kerjanya hari ini Rabu (13/08).

“ Kita menghimbau kepada anggota dewan yang lalu untuk mengembalikan fasilitas negara tepat waktu. Tindakan ini sebagai langkah kita untuk meminimalisir temuan aset yang tidak wajar,” kata Sekda.

Pengembalian fasilitas negara tersebut diberlakukan bagi semua anggota atau pimpinan DPRD, baik yang tidak terpilih maupun yang terpilih kembali.

Saat ditanya kapan terakhir pengembalian fasilitas negara tersebut, Thabroni mengatakan sesuai dengan berakhirnya masa jabatan, yaitu pada akhir bulan Agustus ini.

“ Sesuai ketentuan tanggal 30 Agustus 2014 ini,  sudah habis masa jabatannya. Jadi seluruh fasilitas negara harus dikembalikan, termasuk anggota dewan yang terpilih kembali, sebab jabatan yang bersangkutan bakal tidak sama dengan yang sebelumnya,” katanya.

Disinggung berapa banyak mobil dinas yang dipakai anggota atau pimpinan DPRD, Thabroni mengaku tidak mengetahui secara pasti, namun pihaknya tetap menghimbau agar dikembalikan tepat waktu.

“ saya tidak tahu secara pasti jumlahnya. Yang jelas dari unsur pimpinan DPRD, mereka sudah memiliki mobil dinas. Harapan kita tidak ada kendala dalam pengembalian aset milik daerah ini,” harapnya.

Seperti diketahui bahwa pelantikan anggota DPRD Sarolangun yang baru direncanakan bakal dilantik pada akhir Agustus. Hingga saat ini persiapan untuk pelantikan masih terus dilakukan.

 

Yan/Sat

Anggota | DPRD | Sebelumnya | Diminta |

Copyright @2015