Rabu, 08 Oktober 2014 08:17 WIB

Provinsi Jambi Dianugerahi PTSP Terbaik Tahun 2014

 Provinsi Jambi Dianugerahi PTSP Terbaik Tahun  2014
Wagub Terima Penghargaan

JAKARTA(SR28) - Provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Drs H Hasan Basri Agus, MM (HBA) dan Drs H Fachrori Umar, M.Hum, sekali lagi mendapatkan prestasi di tingkat nasional yaitu Penganugerahan Penghargaan Kepada Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal (PTSP-PM) Provinsi, Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2014, (Invesment Award 2014). Penghargaan untuk Provinsi Jambi langsung diterima Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar bertempat di Flores Ballroom Lantai 1 Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (07/10-14).

Penganugerahan Penghargaan Kepada Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tingkat Provinsi, Kabupaten/kota Tebaik Tahun 2014 ini di awali dengan Pemaparan makalah dari Nasional University of Singapore dengan tema " Meningkatkan Daya Saing Provinsi di Indonesia dalam rangka Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 (Increasing Competitiveness of Regional in Indonesia Towards ASEAN Economic Community 2015 yang disampaikan langsung Prof. Tan Khee Giap.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara BKPM-RI dengan National University of Singapore.

Penyerahan Investment Award Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal(PTSP-PM) Provinsi Terbaik 2014 ini diserahkan langsung Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) kepada Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar.

Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, suatu negara maju dan makmur terutama sumberdaya alam dan kemudian Sumber Daya Manusia serta manajemen pengelolaan yang benar.

Menurut Eko, Suatu negara akan maju apabila mau merubah sistim biograsi reformasi untuk perbaikan ekonomi dan pelayanan kepada masyarakat. Ditambahkan eko, banyak manfaat yang dapat dirasakan jika menerapkan PTSP dalam berinvestasi, "selain itu terus digalakkan dan benar-benar pelayanan satu pintu," pinta Eko.

Dikatakan Eko," kita akan dipercaya publik lebih kepada investor untuk tanamkan investasi di indonesia. Tentu tingkatkan efektif dan efisien, dan menghindari adanya over lapping dari kementerian lainnya. Dengan PTSP ini bisa kita potong, kurangi belanja pegawai, " kata eko.

Sementara itu Kepala BKPM RI Mahendra Siregar menyampaikan, penghargaan ini bukan tujuan akhir kita terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada para investor. Mahendra juga berharap di tahun depan investasi ditargetkan meningkat 15 persen. Sedangkan proyeksi hingga tahun 2014 nilai investasi indonesia akan menembus sekitar Rp450 triliun.

Harapan terbesar Indonesia bisa menjadi negara dengan perekonomian terbesar di ASEAN. Turut hadir pada kesempatan tersebut para Wakil Gubernur se-Indonesia, Para Bupati/walikota, Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jambi Hefni Zen, Kabid Pelayanan dan Perizinan Sidik dan para undangan lainnya. 

 

Provinsi | Jambi | Dianugerahi | PTSP |

Copyright @2015