Jumat, 21 November 2014 01:05 WIB

2 Orang Anggota Polisi Dipecat Karena Tersandung Narkoba

 2 Orang Anggota Polisi Dipecat Karena Tersandung Narkoba

KOTAJAMBI(SR28) – Di tahun 2014 ini, Satres Narkoba Polresta Jambi telah mengungkap kasus Narkoba sebanyak 85 kasus. Jika dibanding dengan tahun sebelumnya, angka kasus hanya sedikit beda, yaitu 96 kasus.

Dari jumlah kasus itu, tersangka yang diamankan juga sedikit perbedaan, dimana tahun 2014 pihaknya mengamankan 132 orang tersangka, sementara untuk tahun 2013 sebanyak 157 tersangka.

Kapolresta Jambi Kombespol Kristono mengatakan, dari ratusan tersangka yang diamankan itu, di antaranya ada beberapa orang dari kalangan pelajar.

Tak hanya pelajar. Setiap tahunnya juga ada anggota polisi dari Polresta Jambi yang tersandung kasus barang haram itu.

"Ia, di tahun 2013 lalu ada dua orang anggota kita yang terkena kasus itu. Dan 2014 juga ada dua orang," ungkap Kapolresta, Kamis (20/11).

Dikatakan Kapolres, anggota yang terbukti menggunakan barang haram itu telah dilakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku. Yaitu dengan cara dipecat secara tidak terhormat.

Sementa untuk pelajar dan pelaku yang diamankan yang lain, ada beberapa pengguna yang direhabilitasi.

Dijelaskan Kapolres, ratusan pelaku yang diamakan itu kemungkinan belum seberapa dengan banyaknya pengguna yang belum terungkap. Meski demikian, hingga kini pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap hal itu.

"Kita terus melakukan upaya pengungkapan kasus itu," ungkapnya lagi.

 

Pla/Sat

2 | Orang | Anggota | Polisi |

Copyright @2015