Senin, 15 Desember 2014 15:05 WIB

STAI Al Maarif Lepas 36 Mahasiswa Kukerta Angkatan Ke-2

 STAI Al Maarif Lepas 36 Mahasiswa Kukerta Angkatan Ke-2

SAROLANGUN(SR28) -  Dalam upaya menjalankan sebuah program unggulan bagi suatu kampus untuk melahirkan para sarjana, Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif Sarolangun menghantarkan peserta Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) angkatan kedua untuk turun ke masyarakat dalam upaya mewujudkan sepenuhnya Tri Darma Perguruan Tinggi.

Dari pantauan SR28, Ahad (14/12) semenjak tanggal 13 sampai 14 Desember 2014, pembekalan bagi seluruh peserta yang dilakukan di Ruang Pola Kampus STAI Al Ma’arif, yang dihadiri para dosen pembimbing dari masing masing kelompok Kukerta serta petinggi pengurus kampus tersebut.

“ Kukerta ini Insya Allah kita lepas pada besok pagi (hari ini, Senin 15-12, red) yang kita tempatkan pada 5 desa atau lima kelompok. Masing-masing kelompok kita bagi lagi sebanyak tujuh orang. Adapun desa yang kita tentukan, yakni Desa Sungai Gedang dan Sungai Merah Kecamatan Singkut, Desa Pematang Kolim dan Pelawan Kecamatan Pelawan, dan Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun,” ungkap Akhmad Mahmud selaku Ketua STAI Ma’arif Sarolangun.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Kukerta Drs Fakhrizal Zum MPdI, mengatakan,” Saya berharap kepada para peserta untuk dapat membuat sebuah program yang terstruktur dan dapat diterapkan di lingkungan Kukerta masing-masing. Saya berharap semua program yang direncanakan nantinya mendapat persetujuan dari tokoh masyarakat setempat untuk melakukan berbagai kegiatan di desa dan kelurahan masing-masing.” 

Dikatakan juga oleh Fakhrizal Zum,” Untuk Kukerta pada periode kedua ini, kita mengutus sebanyak 36 mahasiswa yang terdiri dari dua jurusan, yakni jurusan Bahasa Arab dan Ekonomi Syari’ah. Masing-masing kelompok terdiri dari 7 mahasiswa dan di 5 tempat Kukerta, yang pelaksanaanya hingga sampai tanggal 14 Februari 2015 mendatang.” 

 

Yan/Sat

STAI | Al | Maarif | Lepas |

Copyright @2015