Kamis, 18 Desember 2014 10:25 WIB

19 Oknum Polres Batanghari Diperiksa Terkait Kasus Kaburnya Akra Dinata Dari Sel

 19 Oknum Polres Batanghari Diperiksa Terkait Kasus Kaburnya Akra Dinata dari Sel

KOTAJAMBI(SR28) - Briptu A, 1 dari 19 oknum anggota Polres Batanghari yang diperiksa propam, terkait kaburnya Akra Dinata alias Edi Palembang, dari sel Mapolres Batanghari beberapa waktu lalu, sudah mengikuti sidang kode etik. Dan, dari hasil sidang kode etik tersebut, Briptu A disanksi dan diamankan di tempat khusus selama 14 hari. 

Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman melalui Kabid Humas AKBP Almansyah mengatakan, oknum tersebut telah menjalani sidang kode etik beberapa hari lalu di Mapolres Batanghari, dan juga disanksi dengan hukuman penundaan pendidikan selama dua periode atau dua kali pengusulan pendidikan.

"Sudah dilakukan sidang kode etik. Ini hukumannya cukup berat, selain diamankan di tempat khusus selama dua minggu, dia juga akan jauh ketinggalan dengan anggota yang lainnya. Dua periode penundaan ini bukan waktu yang cepat," tutur  Almansyah, Rabu (17/12). 

Sementara itu, oknum anggota yang lain kata Almansyah, saat ini masih dalam proses. Dimana, hukuman yang akan diberikan sesuai dengan bukti dan kesalahan yang dilakukan oleh oknum itu sendiri. 

"Kemungkinan tahun depan akan diproses lagi 18 oknum anggota yang belum. Ini prosesnya dilakukan oleh Propam Polres Batanghari," tutur Kabid Humas, kemarin.

 

Pgi/Sat

19 | Oknum | Polres | Batanghari |

Copyright @2015