Kamis, 15 Januari 2015 06:57 WIB

UPTD Tungkal Ilir Laksanakan Seminar Dan Pelatihan Guru

 UPTD Tungkal Ilir Laksanakan Seminar Dan Pelatihan Guru

KUALATUNGKAL(SR28) – Hari Rabu (14/01) Unit Pelayanan Pendidikan Tingkat Daerah (UPTD) Tungkal Ilir mengadakan seminar dan pelatihan di Ruang Rapat UPTD. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah guru dan pegawai UPTD lain dari 13 kecamatan di Tanjab Barat. Seminar tersebut menghadirkan nara sumber dari Lembaga Informasi Pembangunan Nasional (LIPNAS) Prof DR H Mat Syuroh.
 
Prof DR H Mat Syuroh ketika ditemui SR28 usai memberikan pelatihan mengatakan,” Seminar dan pelatihan yang kita laksanakan untuk menyampaikan kebijakan pemerintah melalui LIPNAS. Pelaksaan seminar dan pelatihan ini merupakan kegiatan perdana yang kita lakukan di sini.”

“ Kegiatan semacam ini telah kita laksanakan di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi, yaitu Kabupaten Batanghari, Sarolangun, Tanjab Timur, dan Tanjab Barat yang saat ini sedang kita laksanakan.  Sementara kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan di Provinsi Lampung dan Jambi untuk wilayah Pulau Sumatera,” bebernya.

“ Dengan kegiatan ini, kita harapkan tidak ada lagi guru yang  tidak dapat mengumpulkan kredit poin untuk naik jabatan, peningkatan kualifikasi, dan pembuatan karya ilmiah. Juga berkenaan dengan Penelitian Tindakan Kelas (PTK ), terutama dalam  upaya peningkatan pendidikan IPA dan alat peraganya,” lanjutnya.

“ Seminar dan pelatihan yang kita laksanakan ini sesuai dengan program dari pemerintah pusat dan tergantung kesiapan daerah masing-masing serta pelaksanaannya ini tidak memakan waktu lama,  cukup kita laksanakan  satu hari saja,” ujarnya lagi.
”Kita harapkan ke depan guru yang ada dapat melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan materi  yang kita sampaikan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Nurdin Effendi selaku Kepala UPTD Tungkal Ilir menyampaikan,” Dengan dilaksanakannya seminar dan pelatihan guru bagi seluruh UPTD di Tanjab Barat diharapkan tidak ada lagi keluhan dari guru di kecamatan  masing-masing , karena apa yang dipaparkan dari kegiatan ini sudah sangat jelas materi yang disampaikan oleh utusan dari LIPNAS, Prof Dr H Mat Syuroh.”

“ Diharapkan para peserta dapat mengembangkan informasi di kecamatannya masing-masing , terutama tentang PTK dan KI(karya ilmiah).  Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang baru. Kegiatan yang saat ini kita laksanakan untuk meningkatkan pemahaman dari kegiatan yang lalu,” tuturnya.

“ Dengan dilaksanakannya kegiatan di sini, kami dari pihak UPTD Tungkal Ilir mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang bekerja sama dalam kegiatan ini, terutama kepada Prof DR H Mat Syuroh MM MSi yang telah meluang kan waktunya dengan jauh-jauh datang ke wilayah ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat berlangsung terus dan tidak terputus sampai di sini saja, karena sangat membantu penerapan PTK dan pembuatan KI serta tidak ada lagi guru yang tertunda kenaikan pangkatnya,” tandas Nurdin Effendi.

Sab/Sat

UPTD | Tungkal | Ilir | Laksanakan |

Copyright @2015