Selasa, 03 Pebruari 2015 20:15 WIB

Sebagian Drainase Kota Sungai Penuh Tak Berfungsi

 Sebagian Drainase Kota Sungai Penuh Tak Berfungsi

SUNGAIPENUH(SR28) - Sebagian drainase (saluran pembuangan air) di Kota Sungai Penuh tak berfungsi. Akibatnya, beberapa ruas jalan digenangi air. Padahal beberapa drainase tersebut baru saja diperbaiki oleh pemerintah dalam hal ini melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Seperti di depan Masji Raya Sungai Penuh. Bahu jalan di sepanjang jalan itu meluap hingga mengenai badan jalan. Kondisi ini membuat pengguna jalan resah akibat melintasi jalan dengan kondisi basah karena air yang terciprat bercampur tanah.

Seperti yang dikatakan oleh Etia, seorang warga kepada SR28 ketika melintas di depan Masjid Raya Sungai Penuh. Dirinya hampir mengalami kecelakaan disebabkan genangan air yang cukup tinggi yang berada di badan jalan tersebut.

"Saya melihat setiap hujan turun, di sepanjang jalan ini selalu digenangi air. Saya hampir terjatuh karena air yang tergenang di badan jalan ini," terangnya.

Tidak hanya itu saja, di sepanjang jalan dari simpang RSUD Mayjen A. Thalib Sungai Penuh hingga ke wilayah Sungai Liuk juga mengalami hal yang sama.

Kondisi terparah terjadi, tepatnya di depan Kantor UPTD PLN Ranting Sungai Penuh. Kemudian juga di jalan arah ke Sungai Liuk yang membuat antrian dan pengguna jalan tidak bisa melajukan kendaraannya dalam kecepatan tinggi.

Keluhan akibat kurang berfungsinya drainase ini, hingga saat ini, masih menjadi tontonan dan keluhan warga. Kendati terdapat sebagian drainase yang telah diperbaiki, namun masih belum berfungsi optimal.  

 

Ero/Sat

Sebagian | Drainase | Kota | Sungai |

Copyright @2015