Selasa, 10 September 2013 14:08 WIB

Korem 042 Garuda Putih Siap Bantu Berantas PETI

 Korem 042 Garuda Putih Siap Bantu Berantas PETI
Danrem 042 Gapu Kol Eko Budi S

SAROLANGUN(SR28) – Korem (Komando Resort Militer) 042/Garuda Putih Jambi siap membantu upaya pemerintah dalam memberantas keberadaan petambang emas tanpa ijin (PETI) yang berada di Kabupaten Sarolangun.

Hal ini disampaikan langsung oleh Komandan Resort Militer (Danrem ) Provinsi Jambi Kol Inf Eko Budi  kepada sejumlah wartawan Senin (09/09) saat melakukan peninjauan pembangunan Komplek Kompi 142/KJ (Ksatria Jaya) dengan mengatakan bahwa seluruh persiapan untuk pemberantasan Peti sudah dilakukan. '' Persiapan telah siap dan kita tinggal tunggu perintah untuk bertindak,” ungkap Danrem.

Pihaknya siap mendukung segala upaya pemerintah dalam melakukan pemberantassan Peti di seluruh wilayah Provinsi Jambi. '' Kami siap membantu pemerintah dalam melakukan pemberantasan Peti di sarolangun ini,'' katanya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menurunkan personil yang ada di kabupaten jika diperlukan untuk membantu pemerintah daerah. '' Jika perlu kita akan menurunkan personil di masing masing kabupaten, sebab pemberantasan Peti wajib dilakukan. Jika tidak segera dilakukan, maka kerugian bagi masyarakat bertambah besar,'' ujarnya.

Menurut Danrem, pemerintah daerah juga harus tegas dalam melakukan penindakan, sebab dampak Peti dirasakan sangat merugikan sekali. Bukan hanya masyarakat, tetapi dampak lingkungan yang semakin mengkhawatirkan juga menjadi perhatian semua pihak.

''jangan hanya karena segelintir orang yang menikmati hasilnya, masyarakat dijadikan korban. Peti bukan hanya merusak masyarakat, tetapi juga merusak lingkungan, '' tegasnya.

Yan/Sat

Korem | 042 | Garuda | Putih |

Copyright @2015