Kamis, 07 Mei 2015 05:20 WIB

Seniman Pepeng Wafat

 Seniman Pepeng Wafat
Almarhum Ferrasta Soebardi

Innalillahi Wainnailahi Rojiun. Indonesia kembali kehilangan seniman seniornya. Ferrasta Soebardi atau lebih akrab disapa Pepeng Jari-jari meninggal dunia di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (06/05/2015) sekitar pukul 10.02 WIB. Meninggalnya Pepeng disampaikan oleh sahabatnya, pengamat musik Bens Leo yang sampai detik-detik meninggalnya berada di samping almarhum.

"Beliau meninggal setelah mengaku dadanya sakit. Meninggal pukul 10.02 pagi ini," ujar Bens Leo saat dihubungi melalui telepon, Rabu (06/05/2015). Saat ini, Pepeng sudah dibawa ke rumah duka di Perumahan Bumi Pusaka Cinere Depok.

Menurut Bens Leo, Pepeng masuk rumah sakit sekitar pukul 00.00 dini hari karena mengalami kondisi kritis. Pepeng memang diketahui sudah lama menderita penyakit Multiple Sclerosis. Akibat penyakit itu, Pepeng pun harus menjalani hari-harinya di atas tempat tidur.

Nama Pepeng sudah lama berkibar di dunia panggung hiburan, khususnya di dunia lawak. Kariernya bermula di masa kuliah. Dia mengikuti lomba lawak mahasiswa pada 1978 dan menjadi juara pertama. Juara keduanya adalah Krisna Purwana dan yang ketiga adalah Nana Krip. Akhirnya mereka pun membentuk grup dengan nama Sersan Prambors.

liputan6.com

Wit

Seniman | Pepeng | Wafat | |

Copyright @2015