Minggu, 31 Mei 2015 20:06 WIB

HBA Bersedia Temui Menpan RB Guna Tuntaskan Nasib 45 Tenaga Honorer Pemprov Jambi

 HBA Bersedia Temui Menpan RB Guna Tuntaskan Nasib 45 Tenaga Honorer Pemprov Jambi
Gubernur Jambi Hasan Basri Agus

JAMBI(SR28) - Ketua Forum Honorer Provinsi Jambi Yolis Suhadi, Minggu (31/05) siang, menghadap Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) untuk menyampaikan hasil pertemuannya dengan BKN dan BKD pada tanggal 26 Januari 2015 lalu.

Yolis menyampaikan di antara salah satu dari 4 poin keputusan rapat, yang mencantumkan bahwa BKN akan mengangkat tenaga honorer jika ada keputusan tertulis dari Menpan RB (Menteri Pendaya Gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). Sehubungan dengan tidak adanya tindak lanjut dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) dan mengingat sudah 3 bulan dari hasil rapat tersebut, tetapi hingga kini tidak ada tindak lanjutny.

" Kami para pegawai honorer memohon dengan segala kerendahan hati kepada Bapak HBA untuk sekali lagi menghadap Menpan yang baru. Kalaupun Menpan yang lama tidak mengindahkan tuntutan hasil keputusan rapat kami bersama BKN, BKD, Setda, serta perwakilan honorer, Insya Allah akan ada jalan. Untuk itu kami mohon Bapak menghadap Menpan lagi dan itulah satu-satunya jalan," jelas Yolis.

Dengan kerendahan hati pula Gubernur Jambi HBA, bersedia memenuhi permintaan tenaga honorer tersebut, dan beliau mengatakan," Ya, kalau memang BKN maunya seperti itu. Saya akan berangkat ke Jakarta. Dulu bae saya kawani kamu ngadep Menpan yang lamo. Kalo memang Bapak diharuskan ketemu Menteri lagi, kito akan berangkat.  Semoga Menpan memahami kalo kalian memang aset daerah. 

Lebih lanjut Gubernur Jambi menyatakan," BKN itu sudah ngangkat kawan-kawan kamu yang 1 SK. Ngapo biso ado diskriminasi. Tunggu kabar bae pak. Saya akan agendakan pertemuan dengan Menteri itu segera." 

 

Pde/Wit

HBA | Bersedia | Temui | Menpan |

Copyright @2015