Jumat, 26 Juni 2015 14:51 WIB

Beasiswa Pemprov Dirundung Duka, Kadis RD Dan Timnya Ngaku Tak Bersalah

 Beasiswa Pemprov Dirundung Duka, Kadis RD dan Timnya Ngaku Tak Bersalah
Rahmad Derita (RD) Diwawancarai Awak Media

JAMBI(SR28) - Terkuaknya masalah beasiswa dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi tahun anggaran 2015 yang harus dikembalikan ke negara atas perintah BPK, atau dengan kata lain sebanyak 136 orang penerima beasiswa harus mengembalikan uangnya kepada Disdik yang berjumlah Rp 5,2 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rahmad Derita (RD), saat dihujani pertanyaan dalam sesi wawancara, mengaku bahwa ia dan tim verifikasi Disdik merasa tidak bersalah dalam pemberian beasiswa Pemprov tersebut.

" Untuk menetapkan seseorang itu menerima beasiswa atau tidak, itu 'kan ada tim verifikasi atau tim penilai," sebut RD dihadapan wartawan, (25/06).

" Nah, saya sebagai Kepala Dinas itu tentu menerima ya.. hasil pekerjaan dari tim verifikasi itu," ujar RD.

Lebih lanjut  RD kembali menerangkan bahwa tim verifikasi telah melakukan hal yang benar dan sesuai aturan.

" Menurut mereka, ketika dilakukan verifikasi kepada mahasiswa-mahasiswa yang mengajukan permohonan dicek ke perguruan tingginya, dan mereka dinyatakan lulus. Selanjutnya mereka ada lulus tes untuk biaya S2 dan sebagian lagi ada lulus tes untuk biaya S3-nya. Berdasarkan fakta itu, maka kita transferlah dana beasiswa ke rekening mereka masing-masing," terang RD.

" Pada waktu yang berbeda, tim bentukan BPK mengecek ke sana, ternyata mereka tidak kuliah dan tidak mendaftar, itu 'kan kita tidak bisa pantau," tegas RD.

 

Pde/Wit

Beasiswa | Pemprov | Dirundung | Duka, |

Copyright @2015