Senin, 24 Agustus 2015 07:47 WIB

Inter Tundukkan Atalanta, Napoli Tumbang

 Inter Tundukkan Atalanta, Napoli Tumbang
Stevan Jovetic Lewati Pemain Atalanta

Inter Milan berhasil meraih tiga poin usai membungkam Atalanta dengan skor tipis 1-0 pada pekan pertama Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (24/08/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang Inter dicetak oleh Stevan Jovetic pada menit ke-90+4.

Kemenangan ini membuat Inter berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Atalanta berada di peringkat ke-15 dengan poin 0.

Sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, Inter terlihat sangat mendominasi. Skuat asuhan Roberto Mancini itu mampu meraih 68 persen penguasaan bola berbanding 32 persen milik Atlanta.

Tak hanya itu, Inter juga unggul dalam jumlah tendangan. Mereka berhasil meraih 21 sepakan di mana tujuh mengarah ke gawang. Sementara Atalanta mampu menciptakan empat sepakan tanpa sekalipun mengarah ke gawang.

Inter Milan mendapatkan peluang pertama pada pertandingan ini dari kaki Rodrigo Palacio. Tepatnya pada menit ke-12, penyerang asal Argentina itu mampu melewati penjaga gawang Atalanta. Sayang Palacio yang terlihat berusaha mengecoh pemain belakang harus gagal.

Nasib sial menghinggapi Inter Milan. Pasalnya sang kapten, Mauro Icardi harus ditarik keluar pada menit ke-15 dan digantikan dengan Stevan Jovetic usai mengalami cedera.

Tak hanya Inter yang kehilangan penyerang andalannya. Atalanta juga mengalami nasib serupa. German Denis harus ditarik keluar dan digantikan Pinilla karena mengalami cedera. Pemain Atalanta itu menggunakan tandu langsung dibawa ke lorong ruang ganti pemain.

Jovetic mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-28 namun masih gagal menemui jaring gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Inter langsung mendapatkan peluang lewat tendangan keras Geoffrey Kondogbia pada menit ke-50 yang masih melayang.

Atalanta gantian mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-62. Sundulan keras Marco Pinilla membentur Davide Santon, bola liar meluncur tapi masih bisa diamankan Samir Handanovic.

Atalanta harus bermain dengan 10 pemain usai Carlos Carmona mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Hernanes pada menit ke-71.

Inter akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-90+4. Tendangan terukur kaki kanan Stevan Jovetic meluncur deras tanpa bisa dibendung kiper Atalanta. Hingga laga usai kedudukan 1-0 untuk kemenangan Inter bertahan.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic; Joao Miranda, Davide Santon, Murillo, Juan Jesus, Gary Medel, Marcelo Brozovic, Geoffrey Kondogbia, Gnoukouri (Hernanes 46'), Palacio, Icardi (Jovetic 15')

Atalanta: Sportiello; Drame, Stendardo, Masiello, Cherubin, Gomez, Moralez (Marco D'Alessandro 64'), Carmona, De Roon, Kurtic, Denis (Pinilla 24')

Napoli Takluk di Kandang Sassuolo

Di bawah kendali pelatih baru yakni Maurizio Sarri, Napoli takluk 1-2 saat bertandang ke markas Sassuolo di Stadio Citta del Tricolore, Senin (24/08/2015) dini hari WIB, dalam pekan perdana Serie A. 

Turun dengan skema 4-3-1-2 sempat membawa Partenopei unggul cepat di menit ke-3 melalui aksi Marek Hamsik. Namun tuan rumah jauh lebih perkasa karena bisa bangkit dan menyarangkan dua gol ke gawang Napoli berkat Antonio Floro Flores di menit ke-32 dan Nicola Sansone menit ke-84.

Hasil minor ini membuat Napoli berada di posisi 12 klasemen sementara Serie A dengan nilai nol. Sementara Sassuolo menempati posisi empat dengan mendulang tiga poin.

Napoli mengawali laga dengan intensitas permainan yang cukup tinggi dan tekanan yang dibangun tim tamu menyebabkan fokus para pemain Sassuolo buyar. Hasilnya baru tiga menit laga berjalan, tendangan kaki kanan Hamsik dari jarak kurang lebih lima meter menggetarkan jala.

I Neroverdi berupaya membalas, umpan dari Federico Peluso disambut oleh Antonio Floro Flores tapi aksinya dihentikan Pepe Reina. Jaring gawang Napoli akhirnya bergetar di menit ke-32, kali ini Floro Flores tak menyia-nyiakan operan dari Domenico Berardi.

Tuan rumah bisa memastikan kemenangan enam menit jelang bubaran. Diego Falcinelli mengirim bola ke tengah kotak penalti tapi arahnya berbelok karena diblok Raul Albiol. Ternyata Sansone berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola dari jarak yang sangat dekat, skor 2-1 untuk Sassuolo bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnanelli, Duncan; Berardi (Politano 63), Defrel (Falcinelli 82), Floro Flores (Sansone 73)

Napoli: Reina, Maggio, Albiol, Chiriches, Hysaj, David Lopez, Valdifiori, Hamsik, Insigne (El Kaddouri 73), Higuain (Gabbiadini 63), Mertens (Callejon 79)

bola.com

Wit

Inter | Tundukkan | Atalanta, | Napoli |

Copyright @2015