Selasa, 08 September 2015 08:36 WIB

Kapolda Jambi Besuk Korban Kecelakan Bus Polres Tanjab Barat Di RSUD Daud Arif

 Kapolda Jambi Besuk Korban Kecelakan Bus Polres Tanjab Barat Di RSUD Daud Arif
Kapolda Besuk Korban Kecelakaan di RSUD Daud Arif

KUALATUNGKAL(SR28) - Usai kunjugannya ke Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat, Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Lutfi Lubihanto mengunjungi ibu-ibu Bhayangkari Tanjab Barat yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal, Senin (07/09).

Dalam  kunjungan ke RSUD itu, Kapolda mengatakan,” Kunjungan saya ke sini dalam rangka membesuk korban laka lantas yang dialami rombongan ibu-ibu Bhayangkari Polres Tanjung Jabung Barat pada hari Jum’at (04/09) lalu di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Jambi, tepatnya di Desa Muntialo Kecamatan Betara.”

“ Kunjungan ke Desa Terjun Jaya oleh ibu-ibu itu dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang diisi dengan bakti sosial dan melakukan anjangsana ke rumah warakawuri (janda anggota Polri) Brigadir Abu Hasan yang berdomisili di desa tersebut,” tutur Kapolda.

“ Sebelumnya kita juga sudah mengunjung korban kecelakaan yang sebahagiannya dirawat di Kota Jambi. Hari ini kita hadir di sini dengan maksud kunjugan yang sama,” ujar Kapolda.

“ Kecelakaan mobil bus yang mengangkut 23 orang istri pejabat di Polres Tanjab Barat itu hingga cidera, disebabkan ban mobil yang turun. Hal itu terjadi karena kondisi jalan yang sempit, sehingga  ketika mobil tersebut menghindar kendaraan yang lewat di depannya dan bus pun mengerem, bannya lari ke bahu jalan,” urai Kapolda.

“ Karena bannya lari ke bahu jalan, mobil itu terbalik. Setelah setirnya mampu dikendalikan supir, mobil segera diarahkan ke tepi jalan. Dalam peristiwa itu, penumpang di dalam mobil yang berisi ibu-ibu itupun mengalami cedera dan luka-luka di sekujur tubuh mereka,” tambah Kapolda.

“ Kecelakaan seperti itu memang dapat terjadi terhadap siapa pun, karena kondisi dan situasinya yang tidak bisa dihindari terlebih pada bus yang ditumpangi ibu-ibu perwira di Polres Tanjab Barat,” papar Kapolda.

“ Saya berharap kepada masyarakat atau siapa pun selaku pengguna jalan dengan adanya kejadian ini, agar berhati-hati dalam menggunakan kendaraannya. Bila tidak berhati-hati, maka akan menyebabkan kerugian harta dan jiwa kita sendiri walaupun aturan penggunaan jalan itu sudah diatur dalam Undang  Undang Lalu Lintas,” pungkas Kapolda.

 

Sab/Wit

Kapolda | Jambi | Besuk | Korban |

Copyright @2015