Senin, 19 Oktober 2015 14:45 WIB

Meskipun Kabut Asap Melingkupi, Kemungkinan Siswa Tidak Peroleh Libur Semester

 Meskipun Kabut Asap Melingkupi, Kemungkinan Siswa Tidak Peroleh Libur Semester
Syaiful Huda, Kadisdik Kota Jambi

KOTAJAMBI(SR28) - Kabut asap yang melanda Kota Jambi dan sekitarnya dalam beberapa bulan ini ternyata membuat terganggunya proses belajar mengajar di sekolah. Sejumlah materi pelajaran tidak terlaksana akibat libur disebabkan kabut asap.

Syaiful Huda sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Jambi mengatakan saat ini pihaknya tengah mengkaji untuk meniadakan libur semester. 

" Untuk mengejar ketertinggalan materi pelajaran, saat ini kami tengah mengkaji untuk meniadakan libur semester," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin (19/10).

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk meniadakan libur tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala sekolah. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumpulkan kepala sekolah guna melakukan pembahasan mengenai hal itu. 

" Akan kita panggil kepala sekolah untuk membahas masalah ditiadakannya libur semester," ungkapnya.

Meski demikian Disdik mengaku masih memiliki opsi lain terkait kurangnya jam  belajar ini, yaitu dengan menambah jam pelajaran. 

“ Nanti kita akan bicarakan hal ini kepada seluruh kepala sekolah. Kita akan berikan dua opsi untuk mengejar ketertinggalan pelajaran," ujarnya. 

Ditambahkannya, selama musim kabut asap tersebut hampir dua pekan sebelumnya aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan dan jam pelajaran siswa dikurangi, karena sebagai upaya pemerintah mengantisipasi dampak kabut asap bagi pelajar. 

“ Saat ini satu jam pelajaran waktunya 45 menit dan selama kabut asap waktunya menjadi dikurangi, menjadi hanya 30 menit saja,” pungkasnya.

 

Arp/Wit

Meskipun | Kabut | Asap | Melingkupi, |

Copyright @2015