Selasa, 08 Desember 2015 09:16 WIB

Pelaksanaan Mutasi Dan Rotasi, Dikbudpora Akan Langsungkan Penggantian Kepsek

 Pelaksanaan Mutasi dan Rotasi, Dikbudpora akan Langsungkan Penggantian Kepsek

MUARATEBO(SR28) - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, dalam waktu tak lama lagi bakal melaksanakan pergantian sejumlah Kepsek (Kepala Sekolah) dari tingkat SD, SMP hingga SMA/sederajat.

" Berdasarkan Permen (Peraturan Menteri) Diknas No. 28 tahun 2010 tentang penugasan guru menjadi kepsek, bakal dilaksanakan mutasi/penggantian dan rotasi/perputaran di kalangan para guru,” jelas Kadis Dikbudpora, Zulkifli, saat ditemui di kantornya, Senin (07/12) silam.

Dituturkannya,” Mengacu kepada Permen, bahwa kepsek yang akan pensiun atau yang telah menjabat selama 4 tahun, harus diganti. Penggantian tersebut boleh dari kepsek sekolah lain ataupun guru yang sudah memenuhi syarat untuk menjadi kepsek. Bagi kepsek baru, mereka tetap mengajar. Berarti selain menjadi pemimpin di sekolahnya, kepsek juga berperan sebagai guru.”

" Mutasi dan rotasi itu harus dilakukan, karena kualitas sekolah itu tergantung kepada kepseknya,” urainya. 

Ketika ditanyakan mengenai berapa jumlah kepsek yang akan diganti dan kapan pelaksanaannya dilangsung, Zulkifli menjelaskan,” Untuk jumlah pastinya belum tahu, karena sedang didata. Untuk waktunya, kemungkinan dalam waktu yang tidak berapa lama lagi akan kita laksanakan.” 

Saat kembali didesak mengenai berapa sekolah yang bakal diganti kepseknya, Zulkifli belum bisa menyampaikan lebih jauh.

" Saya buru-buru hendak rapat. Untuk sementara, informasi itu dulu yang bisa saya sampaikan," tandasnya.

 

Cep/Wit

Pelaksanaan | Mutasi | dan | Rotasi, |

Copyright @2015