Rabu, 16 Desember 2015 23:04 WIB

SDN 201 Desa Talang Makmur Terima Buku Tulis Dari Dana CSR PT LPPPI

 SDN 201 Desa Talang Makmur Terima Buku Tulis Dari Dana CSR PT LPPPI
Buku Tulis Pemberian PT LPPPI kepada Siswa SDN 201

TEBINGTINGGI(SR28) – Sebanyak 1.420 pak buku tulis dibagikan PT LPPPI (Lontar Papyrus Pulp and Paper Indonesia) kepada murid-murid SDN 201/V yang berada di KM 6 Desa Talang Makmur Tebing Tinggi.

“ Pembagian buku tersebut merupakan dari realisasi program CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan kami. Kita memberikannya bukan hanya kepada murid di tingkat Sekolah Dasar (SD), namun juga akan kita bagikan kepada siswa SMP, SMA/sederajat yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi,” kata Humas LPPPI H Hermawan SH belum lama ini.

Terpisah Kepala SDN 201 Sulaiman SPd, Rabu (15/12) mengatakan,” Dengan adanya bantuan buku tulis yang diberikan oleh PT LPPPI, kita sangat berterima kasih sekali. Siswa kami sangat terbantu dengan pembagian buku tulis ini. Patut diketahui, siswa yang bersekolah di sini tidak semuanya merupakan orang yang mampu.” 

“ Kita berharap siswa yang bersekolah di sini dapat belajar lebih giat lagi dan tidak ada lagi siswa yang tidak menulis dengan alasan buku tulisnya sudah penuh,” tambahnya. 

“ Sebenarnya yang menjadi keluhan kami, kami membutuhkan rumah dinas guru sebanyak 3 unit dan pembangunan pagar sekolah. Kita telah mengajukannya sejak tempo hari melalui Kantor Diknas Pendidikan, tetapi hingga kini belum ada realisasinya juga,” lanjutnya.

“ Dengan dana CSR ataupun APBD Tanjab Barat, kita berharap rumah dinas dan pagar SDN 201/V Desa Talang Makmur dapat segera dibangun pada tahun 2016 mendatang, Terutama untuk rumah dinas yang akan sangat bermanfaat untuk guru yang mengajar di sekolah ini. Untuk para guru itu, selain mengontrak dan jarak tempuhnya ke sekolah ini pun sangat jauh, hal ini akan menyulitkan mereka. Apalagi bila turun hujan, tentunya akan membuat jam belajar siswa menjadi tertunda,” pungkasnya.

 

Sab/Wit

SDN | 201 | Desa | Talang |

Copyright @2015