Jumat, 13 Mei 2016 15:46 WIB

Anda Sarjana Akuntansi Bersiaplah, Pemprov Jambi Berencana Buka Perekrutan CPNS

 Anda Sarjana Akuntansi Bersiaplah, Pemprov Jambi Berencana Buka Perekrutan CPNS
Zola Setelah Rapat dengan Pejabat BPK RI

JAMBI(SR28) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam waktu dekat berencana melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus untuk lulusan Sarjana Akuntansi. Hal tersebut dikatakan Gubernur Jambi Zumi Zola saat mengetahui Sumber Daya Manusia (SDM) pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Jambi kekurangan tenaga ahli di bidang akuntansi.

" Saya tadi meminta kepada Sekda, SDM-nya harus diperkuat. Meminta misalkan tidak menutup kemungkinan untuk membuka perekrutan itu," bilang Zola usai rapat dengan pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"PNS ini khusus untuk Akuntansi," tuturnya.

Perekrutan CPNS ini menurut Zola mengacu dari temuan dan catatan-catatan negatif yang dipaparkan oleh BPK di hampir seluruh SKPD Pemprov Jambi saat rapat itu.

" Kadang-kadang memang sangat lucu sekali. Tadi dari dinas kesehatan saja mengatakan tenaga akuntansi tidak ada. Ini gimana mau buat laporan kalau tidak ada yang paham. Ini sudah menjadi tuntutan dan kewajiban, kita harus paham. Apalagi sistemnya berlaku se-Indonesia," tegasnya memaparkan.

 

Pde/Sat

Anda | Sarjana | Akuntansi | Bersiaplah, |

Copyright @2015