Selasa, 12 Juli 2016 15:46 WIB

Diakhir Jabatannya, Cek Endra Minta Zola Bantu Pembangunan Untuk Dua Jalan

 Diakhir Jabatannya, Cek Endra Minta Zola Bantu Pembangunan Untuk Dua Jalan
Zola Bersilaturahmi dengan Masyarakat Sarolangun

SAROLANGUN(SR28) - Dalam kesempatan Halal bi Halal Gubernur Jambi dengan Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sarolangun, bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Senin (11/7) malam, Bupati Sarolangun Cek Endra menjelaskan bahwa dalam pembangunan Kabupaten Sarolangun, ia bersama Wakil Bupati Sarolangun, H.Pahrul Rozi menekankan dua hal, yakni pertama bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk komoditas alternatif selain sawit dan karet, dan kedua membangun kehidupan agama dan kerohanian masyarakat.

Maka dari itu, Cek Endra menuturkan bahwa dia sudah menggagas agar masyarakat menanam ubi racun dan akan membangun pPabrik tapioka. Selain itu, menanam jahe gajah dengan PT Sidomuncul di Semarang siap menampung komoditas jahe tersebut.

Selain itu, Cek Endra mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas berbagai bantuan Provinsi Jambi dalam pembangunan di Kabupaten Sarolangun, di antaranya pembangunan jalan Batang Asai yang mendapat bantuan yang maksimal dari Pemprov Jambi dan tahun ini hampir 75% selesai, yang menghubungkan akses jalan menuju Muara Talang.

Pada kesempatan ini, Cek Endra berharap agar Gubernur bersedia membantu membangun dua jalan lagi, yaitu jalan Sipintun, Simpang Pauh menuju Kecamatan Air Hitam yang  menuju Merangin, Margoyoso dan menuju Bungo, Kuamang Kuning. "Agar keduanya mendapat dukungan yang maksimal," pinta Cek Endra.

Cek Endra mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sarolangun 8,14%, tetapi tidak membangga-banggakan pertumbuhan ekonomi tersebut, tetapi lebih pada bagaimana mengurangi kemiskinan.

Cek Endra menjelaskan, Program Serjusade (Seratus Juta Satu Desa) pada 2013 menjadi Dua Ratus Juta Satu Desa, hampir semua digunakan untuk membangun infrastruktur dan jelan setapak menuju sentra produksi. "Ke depan agar lebih fokus untuk membangun perekonomian masyarakat," terang Cek Endra.

Cek Endra mengungkapkan, pada tanggal 31 Juli 2016 masa jabatannya akan berakhir, seraya memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun atas segala kekurangan dalam pelaksanaan program pemerintahan di bawah kepemimpinannya.

"Kami akan mendukung program Pak Gubernur. Kami siap mendukung Jambi TUNTAS," tegas Cek Endra.

Pde/Sat

Diakhir | Jabatannya, | Cek | Endra |

Copyright @2015