Sabtu, 20 Agustus 2016 11:05 WIB

Megawati Galau, Elite PDIP & Kader Sedang Perang Soal Nasib Ahok

 Megawati Galau, Elite PDIP & Kader Sedang Perang Soal Nasib Ahok
Megawati

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dinilai masih galau dalam menentukan kandidat yang akan maju pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Penilaian ini diutarakan Direktur Voxpol Pangi Syarwi Chaniago.
 
"Sepertinya Ibu Megawati sedang tersandera, padahal beliau adalah elite penentu partai berkuasa. Tapi tampaknya Ibu Megawati tidak merdeka," ungkap Pangi ketika dihubungi Sindonews, Jumat (19/8/2016).

Pangi menuturkan,  lingkaran dalam di DPP PDIP sangat memiliki efek dominan terhadap sikap Megawati untuk memutuskan siapa yang akan dimajukan dalam Pilgub DKI 2017 mendatang."Dominan effect memengaruhi Ibu Megawati, seperti Tjahjo Kumulo, Hasto Kristiyanto dan Presiden Jokowi pasang badan mengamankan Gubernur Ahok. Sehingga tercipta perang asimetris antara kader akar rumput dengan elite partai," tambahnya.

Seharusnya, lanjut Pangi, DPP PDIP bisa mendengar masukan dari kadernya di bawah di DPD PDIP Jakarta tentang calon-calon gubernur yang sesuai dengan kriteria.

"Parpol bukan lah suprastruktur yang mangangkangi rakyat sebagai pemegang kedaulatan. Kalau kita melihat bentangan empiris di lapangan, suara akar rumput atau aspirasi kader di bawah tidak menginginkan Ahok, namun mereka menghendaki Ibu Risma," tutupnya.

Sindonews.com

Megawati | Galau, | Elite | PDIP |

Copyright @2015