Senin, 07 November 2016 18:14 WIB

Bupati Buka Secara Resmi Raimuna Cabang 2016 Di Kecamatan Tebing Tinggi

 Bupati Buka Secara Resmi Raimuna Cabang 2016 Di Kecamatan Tebing Tinggi
Raimuna Resmi Di Buka Oleh Bupati

‪KUALATUNGKAL(SR28) - Upacara Pembukaan Raimuna Cabang 2016 dibumi perkemahan CD Center PT. LPPPI kecamatan Tebing Tinggi dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS, Senin (07/11)‬. Perkemahan raimuna tersebut digelar dari tanggal 6 s/d 11 November 2016 mendatang.‬

Hadir pada acara ini Kepala Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi,  Pimpinan  PT. LPPI Kecamatan Tebing Tinggi, Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, Asisten 3 Jetter Simomora.

"Mengajak kepada kontingen Pramuka untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas gerakan pramuka sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.‬ Hari Pramuka ke 55 ini sangat spesial karena bersamaan dengan peringatan raimuna kwarcab Tanjab Barat Tahun 2016," ujar Safrial dalam sambutannya.

Selain itu Bupati berpesan untuk menjaga karakter bangsa seperti mencintai sesama, rela menolong serta menjaga sopan santun dan budi pekerti. Dengan mengamalkan trisatya dan dasadharma pramuka,‬" imbuh Bupati.

Sebanyak 865 orang siswa dan siswi peserta ini terdiri dari 13 kecamatan wilayah Tanjung Jabung Barat. Tujuan diadakan raimuna ini yaitu untuk menseleksi anggota yang akan mengikuti raimuna daerah di Jambi pada bulan ini.‬ Pada kegiatan ini Bupati juga menabur ribuan bibit ikan patin dan gurami di sungai pengabuan‬,Tanjab Barat.

Sab/Ags

Bupati | Buka | Secara | Resmi |

Copyright @2015