Rabu, 16 November 2016 22:43 WIB

Wow...!! Dilokasi Kebakaran, Pencuri Nekat Beraksi, Alhasil Diciduk Polisi

Wow...!! Dilokasi Kebakaran, Pencuri Nekat Beraksi, Alhasil Diciduk Polisi
Kapolres Mengamankan Pelaku AG Berusia 22 Tahun

KUALATUNGKAL(SR28) – Disela-sela kebakaran yang tengah melanda warga Jalan Kelurahan, RT 15, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kab.Tanjab Barat, Jumat (12/11) lalu, ada saja yang tega melakukan aksi pencurian yang dilakukan salah seorang pemuda.

Dia pelaku berinisialkan AG (22) warga Jalan Baharik Ujung Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat. Sementara korban Achmad Barkati warga Jalan Kelurahan, RT.15, Kel Tungkal II, Kec.Tungkal Ilir, Kab Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Agus Sumartono, SIK,SH,MH, dengan didampingi Kabag Ops Kompol Nainggolan dan Kasat Reskrim AKP Gokma Uliate, SIK,SH, saat jumpa press mengatakan, membenarkan telah mengamankan pelaku AG 22 tahun.

"AG ini ditangkap karena melakukan pencurian disela-sela terjadiinya kebakaran, saat pemilik rumah Achmad Barkati lagi panik," kata Kapolres, Rabu (16/11) kemarin.

Diceritakan Kapolres, pada saat terjadinya kebakaran, Jumat 11 November 2016 lalu, tersangka masuk kedalam rumah korban kebakaran tersebut, dengan berpura-pura menolong, pada saat pemilik rumah panik, tersangka mengambil dompet dan jam tangan.

"Hingga akhirnya aksinya AG ini dipergoki pemilik rumah, kemudian tersangka mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap personel Polri dan masyarakat yang sedang membantu memadamkan api dilokasi kebakaran," papar Kapolres.

Tersangka yang berhasil ditangkap, mengingat banyak masyarakat, petugas langsung mengamankan ke Mapolres guna untuk menghindari amuk masa.

“Beruntung saja dilokasi kebakaran itu banyak anggota, sehingga tersangka dapat diamankan dari amukan warga yang sedang panik dan kesal dengan ulah tersangka," lanjut Kapolres.

Hingga kini tersangka bersama barang bukti dompet warna hijau dan jam tangan merk Seiko masih diamankan di Mapolres Tanjab Barat.

"Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 Ayat (1) ke 2 KUHPidana, tentang pencurian dengan pidana 7 tahun penjara," pungkasnya.

Sab/Ags

Wow...!! | Dilokasi | Kebakaran, | Pencuri |

Copyright @2015