Kamis, 24 November 2016 17:10 WIB

BNP Sebut Setiap Minggu 2 Kg Sabu Masuk Jambi

 BNP Sebut Setiap Minggu 2 Kg Sabu Masuk Jambi
Kepala BNP Jambi, Kombes Ghiri Prawijaya

SAROLANGUN(SR28) - Kombes Ghiri Prawijaya, kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jambi, menyebutkan bahwa narkotika jenis sabu yang masuk setiap minggunya cukup fantastik, pasalnya bisa mencapai 2 kg setiap dua minggunya.

Hal ini disampaikan pada kegiatan whorkshop diruang pola kantor Bupati Sarolangun, mengatakan bahwa dengan jumlah tersebut maka banyak generasi muda yang bisa meracuni narkoba.

"Hampir setiap dua minggu ada 2 kg sabu yang masuk ke Jambi," jelasnya.

Sementara asal sabu berasal dari luar Provinsi, dan lebih banyak menggunakan jalur darat, hal ini dikuatkan dengan beberapa kali penangkapan BNP.

"Sabu banyak berasal dari luar Provinsi Jambi, contohnya dari Provinsi Medan dan rata-rata menggunakan jalur darat," ujarnya lagi.

Dengan maraknya peredaran narkoba, dan dengan buah yang besar maka, untuk setiap kilo sabu akan merusak ribuan generasi muda.

"Bisa kita hitung setiap gram saja bisa meracuni lima orang, jika di kilo kan, satu kilo tentu saja ratusan orang bisa kena narkoba," tambahnya .

BNP menghimbau agar masyarakat bisa bekerja sama baik dengan BNP dan juga Polri untuk memberikan informasi.

"Kerja sama dengan masyarakat sangat dibutuhkan, sebab kami juga memiliki keterbatasan personil, namun jika ada informasi dari masyarakat narkoba bisa kita cegah, jadikan narkoba musuh utama dalam kehidupan kita sehari-hari," tegasnya.

Sebagai pencegahan BNP juga sering melakukan sosialisasi baik di intasi pemerintah, dan juga ormas .

"Bentuk pencegahan kita lakukan dengan cara sosialisasi, sehingga masyarakat bisa tau bahaya narkoba," tandasnya.

Sementara pada kegiatan kemarin juga dibuka oleh asisten II Sarolangun Ir Fauzi MT, Wakapolres Sarolangun Kompol Riky, Kabag Kesra Juddin, dan dihadiri oleh peserta dari intansi pemerintah Sarolangun.

Dar/Ags

BNP | Sebut | Setiap | Minggu |

Copyright @2015