Selasa, 25 April 2017 21:35 WIB

Tak Pakai Atribut Di O2SN, UPTD Pelawan Mengaku Kecolongan

Tak Pakai Atribut Di O2SN, UPTD Pelawan Mengaku Kecolongan
Kegiatan O2SN & FLS2N

SAROLANGUN(SR28) - Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bisa menjadi ajang bagi peserta didik untuk berkereasi, berinovasi, berprestasi serta berkompetisi secara sportif dan berkarya secara profesional, dengan demikian pelaksanaan kegiatan tersebut tidak hanya berorientasi pada kejujuran saja, akan tetapi esiensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadi kegiatan sebagai pengalaman belajar (learning exprience). 

Tidak hanya itu saja, kegiatan O2SN dan FLS2N ini juga merupakan kegiatan tahunan pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan.

Tentu kegiatan tersebut dari jauh-jauh hari sudah diberi pemberitahuan kepada seluruh Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) disetiap Kecamatan yang berada dalam Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini, akan tetapi dalam kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa (25/04) kemarin, ada sebuah pemandangan yang janggal di kelopak mata, yaitu peserta dari 10 Kecamatan ada salah satu UPTD tidak menggunakan Atribut (Spanduk, Red) seperti UPTD yang lainnya. 

Dari pantauan media ini dilapangan, UPTD yang tidak menggunakan atribut tersebut, ialah UPTD Kecamatan Pelawan, tentu dengan persoalan ini menjadi bahan perbincangan bagi tamu undangan yang hadir pada saat acara pembukaan. 

Mengenai persoalan ini, Iskandar, Kepala UPTD Kecamatan Pelawan mengaku bahwa pihaknya kecolongan dengan tidak adanya spanduk tersebut. 

"Iya kami merasa kecolongan dengan insiden ini, kami tau dari jauh hari sudah diberi informasi," ungkapnya 

Terkait permasalahan ini, Iskandar mengaku siap dipanggil oleh Kepala Dinas Pendidikan. 

"Saya siap dipanggil oleh Pak Kadisdik, jika memang itu akan dipanggil, dan saya juga akan memanggil ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Pelawan mengenai perihal ini," tandasnya.

Dar/Ags

Tak | Pakai | Atribut | Di |

Copyright @2015