Rabu, 29 November 2017 21:27 WIB

Seorang Mucikari Di Sarolangun Dibekuk Polisi Saat Mengantar Gadis Dibawah Umur Kepada Pria Hidung Belang

 Seorang Mucikari di Sarolangun Dibekuk Polisi Saat Mengantar Gadis Dibawah Umur kepada Pria Hidung Belang
SW, seorang mucikari diamankan Polisi

SAROLANGUN (SR28) -- Perdagangan manusia ternyata bukan hanya terjadi di kota kota besar saja,namun aktifitas tersebut juga terjadi di Sarolangun.

Buktinya  sekitar pukul 13.30 Wib Satgas Operasi Pekat II Siginjai 2017 berhasil  melakukan penangkapan terhadap seorang mucikari berinisial SW (32) warga Sarolangun.

Selain  Mucikari yang diamankan petugas juga memdapatkan barang bukti berupa uang tunai sebesar  Rp 1.500.000 (Satu Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah), kemudian (1) buah bill Hotel, (1) buah Hp Vivo warna Silver milik mucikari,  (1) buah HP merk Samsung type s/n- 8310 e warna Biru dan  1  buah HP Nokia type 105 warna coklat.

Dari data yang berhasil di himpun SR28 menyebutkan bahwa sebelum penangkapan terhadap pelaku, petugas sudah memantau gerak gerik pelaku Mucikari, dan pada saat sang mucikari tengah mengantarkan korbannya kepada  pria hidung belang di Hotel Naviti.

Pada saat itulah pelaku di amankan petugas,tanpa bisa mengelak petugas berhasil mengamankan pelaku dan satu wanita  yang masih berusia 17 tahun.

Dari pengakuan sang mucikari, dia sering menawarkan wanita- wanita yang masih dibawah umur kepada pria hidung belang.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh,menyebutkan kronologis kejadiannya yang terjadi pada hari Selasa 28 November 2017 sekira pukul 13.30 Wib.

"Benar ,Satgas Operasi  Pekat II Siginjai 2017, Polres Sarolangun, telah  mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan Bahwa sering terjadi tindak pidana perdagangan orang di Kota Sarolangun,dengan informasi twrsebut kita kembangkan dan berhasil mengamankan satu pelaku perdagangan manusia" jelasnya.

Lebih lanjut kabag Ops menegaskan bahwa pelaku di jerat dengan UU perlindungan anak.

Pelaku  Mucikari dikenakan pasal 2 ayat 1 atau pasal 12 UU No 21 tahun 2007  tentang Perdagangan Manusia dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun. 

Reporter: Bule Jo | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Seorang | Mucikari | di | Sarolangun |

Copyright @2015