Rabu, 21 Pebruari 2018 10:46 WIB

Kemendagri Gelar Rakornas Persiapan Pilkada Serentak 2018

 Kemendagri Gelar Rakornas Persiapan Pilkada Serentak 2018
Mendagri, Tjahjo Kumolo hadir dalam rakornas

JAKARTA (SR28) -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Pelaksanaan  Pilkada Serentak Tahun 2018 dihadiri langsung Tjahjo Kumolo dan sejumlah Kepala Daerah di Indonesia termasuk Gubernur Jambi Zumi Zola, bertempat di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Selasa (20/02/2018).

Rapat koordinasi nasional persiapan menjelang Pilkada serentak tahun 2018 dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolkam) Wiranto, ditandai dengan pemukulan gong oleh Menkopolkam yang didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Arif Budiman, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Pusat.

Mendagri menjelaskan, saat ini bangsa Indonesia tengah memasuki tahun politik, dimana ada 171 daerah diseluruh Indonesia menyelenggarakan ilkada serentak, untuk iitu perlu kewaspadaan yang tinggi.

"Kita mengimbau masyarakat untuk menolak dan melawan plitik uang dan politik SARA, mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi, misi dan program kerja. Mendukung pengawalan demokrasi yang bebas dan langsung, serta tidak akan melakukan ujaran kebencian serta melakukan kekerasan atau menyebarkan berita hoax," pungkas Mendagri. 

Reporter: Maria | Fotografer: Novriansyah

NEWS © SR28 GROUP 2018

Kemendagri | Gelar | Rakornas | Persiapan |

Copyright @2015