Rabu, 21 Pebruari 2018 18:15 WIB

Ini Alasan Mengapa Wanita Lebih Tertarik Sama Pria Kekar Berotot!

 Ini Alasan Mengapa Wanita Lebih Tertarik Sama Pria Kekar Berotot!
Alasan wanita menyukai pria kekar (Ilustrasi)

SR28JAMBINEWS.COM -- Setiap wanita punya kriteria pria idaman tersendiri, tapi jika mengenai penampilan fisik, pasti banyak wanita yang setuju kalau pria berotot adalah pria yang bikin jantung deg-degan. Banyak wanita menyukai pria berbadan kekar atau berotot karena berbagai alasan. Dan ternyata, alasan tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah lho.

Penelitian yang dilakukan di UCLA mengungkapkan bahwa wanita lebih tertarik dengan pria berotot. Rangkaian enam penelitian menemukan bahwa pria-pria berotot adalah tipe yang banyak disukai wanita karena pria berotot itu seksi, kuat, dan lebih maskulin.

Penulis penelitian, David Frederick dari Pusat Perilaku, Evolusi dan Budaya UCLA mengatakan burung-burung merak jantan menunjukkan kondisi terbaik dan daya tarik mereka dengan ekornya yang mencolok. Sama halnya dengan otot pada tubuh pria yang menjadi tanda kegagahan, kalori, testosteron dan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Seakan memberitahu semua wanita untuk melihat dan memilihnya karena ia memiliki kondisi fisik paling sehat dan menjanjikan.

Peneliti juga menemukan bahwa pria kekar lebih mudah mendapatkan pasangan sebanyak 32 persen lebih tinggi dibanding pria dengan bentuk fisik biasa. Sayangnya, bentuk fisik kekar berotot yang seksi ini tidak memberikan kesan yang menjanjikan untuk hubungan jangka panjang bagi wanita.

Wanita lebih memilih pria dengan fisik standar jika menyangkut hubungan cinta jangka panjang karena pria kekar memberi kesan player, tidak setia, tidak bisa dipercaya dan suka mempermainkan wanita.

Para wanita mengombinasikan kriteria jangka panjang dan pendek untuk memilih pria sebagai suaminya. Dengan kata lain, pria berotot hanya untuk dikagumi dan dianggap seksi, bukan untuk dijadikan suami.

Jadi, ternyata itu alasannya banyak wanita menyukai pria berotot. Seperti halnya pria suka melihat wanita seksi, wanita juga suka melihat pria seksi. Tapi tentu saja, itu tergantung selera masing-masing setiap wanita.

Sumber: Vemale.com

Ini | Alasan | Mengapa | Wanita |

Copyright @2015