Kamis, 22 Pebruari 2018 17:50 WIB

Parah! Pegawai TU SMP Negeri 7 Sarolangun Bawa Kabur Siswinya

Parah! Pegawai TU SMP Negeri 7 Sarolangun Bawa Kabur Siswinya
Foto Ilustrasi

SAROLANGUN (SR28) -- Salah satu oknum pegawai tata usaha (TU) SMP Negeri 7 Sarolangun yang berlokasi di Kelurahan Pauh Kecamatan Pauh, saat ini terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian.

Oknum yang diketahui bernama Andi, warga Desa Gurun Mudo,Kecamatan Mandiangin ini dilaporkan membawa kabur seorang siswi SMP berinisial LT warga Desa Semaran Kecamatan Pauh yang masih duduk dibangku kelas 9.

Dari informasi yang didapat SR28, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (20/2) kemarin. Siswi LT ini dibawa kabur saat jam pelajaran masih berlangsung sekitar pukul 10.00 WIb. Tak hanya kali ini, perbuatan yang sama juga pernah dilakukan Oknum TU tersebut kepada siswanya LT lebih kurang dua minggu lalu.

Saat itu oknum TU ini juga membawa kabur SIswi tersebut tampa sepengetahuan orang tua siswi. Namun akhirnya keduanya pulang dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Kali ini, karena sudah terulang lagi, akhirnya kasus ini dilaporkan oleh keluarga siswi ke Mapolsek Pauh. Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kapolsek Pauh,AKP Niko Darutama, dikonfirmasikan kemarin Kamis (22/2) membenarkan adanya laporan tersebut.

“Ya benar kita baru menerima laporanya,”kata Kapolsek.

Diakuinya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku dan siswi yang dibawa kabur tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 7 Sarolangun dihubungi via ponselnya juga tak membantah adanya siswinya dibawa kabur dari sekolah itu.

“Ya benar,” kata Samsul Bahri.

Diakuinya, sebelum masuknya laporan ke Polsek Pauh kasus membawa siswi lari ini, yang bersangkutan sudah diberhentikan dari staf Tu Sekolah. Hal ini karena dinilai sudah menyalahi aturan melanggar kode etik sekolah karena sebelum ini juga pernah kejadian yang sama namun selesai (damai red).

“Sebelum ini sudah pernah juga terjadi kejadian ini dengan yang sama dan kita juga dapat laporan dari warga makanya kita berhentikan dengan mengambil tindakan pemberhentian,”ujarnya.

Selaian pernah sebagai TU disekolah, Samsul Bahri juga akui bahwa staf TU nya itu juga sebagai Kepala Dusun di Desa Gurun Mudo.

“Sebagai Kadus juga sudah diberhentikan oleh kadesnya,”timpalnya.

Hingga berita ini diterbitkan, siswa LT yang dibawa kabur tersebut masih dicari keberadaanya. dan saat kabur dari jam belajar siswi ini hanya mengenakan pakaian sekolah.

Reporter: Daryanto

NEWS © SR28 GROUP 2018

Parah! | Pegawai | TU | SMP |

Copyright @2015