Jumat, 23 Pebruari 2018 09:15 WIB

Zumi Zola Serahkan Bantuan Keuangan Dan Alat Berat Di Kecamatan Telanaipura

Zumi Zola Serahkan Bantuan Keuangan dan Alat Berat di Kecamatan Telanaipura
Zola mencoba alat berat bantuan Pemprov Jambi

JAMBI (SR28) -- Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyerahkan Bantuan Keuangan dan Alat Berat untuk Kecamatan Telanaipura, Kamis (22/2/18).

"Menjadi salah satu program strategis Provinsi Jambi dengan Visi Jambi TUNTAS 2021, di Tahun 2017 sudah diberikan untuk 22 Kecamatan dan secara bertahap terus sampai 2021, nanti semua kecamatan dapat," ujar Zola. 

Satu unit Mini Excavator serta dua mobil dump truck serta bantuan uang Rp60 juta rupiah untuk enam kelurahan  di Telanaipura langsung diserahkan Gubernur Jambi H. Zumi Zola secara simbolis kepada Pjs Walikota Ir. M. Fauzi, MT, camat, serta lurah yang menerima bantuan. 

"Ada tiga kelurahan yang total lahan pertaniannya 60 hektar yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan produksinya, alat ini mini excavator kapanpun Pak Lurah butuh silakan pakai," ujar Zola. 

Kelurahan Penyengat Rendah, Buluran, Teluk Kenali  terdapat lahan sawah yang menjadi perhatian untuk terus berproduksi dengan peningkatan hasil yang maksimal. "Sudah lebih lima ton dan tolong sampaikan kebutuhannya, nanti saya kirim Dinas Pertanian untuk mengkaji di sana, apa yang bisa kita lakukan supaya hasil padi satu hektar itu bisa lebih banyak," kata Zola. 

Zola berharap lahan pertanian di Kota Jambi harus dipertahankan mengingat keberadaan kota membutuhkan hasil produksi pertanian.

"Saya semangat betul tentang pertanian, apalagi di Kota Jambi yang sudah perkotaan tapi masih punya lahan pertanian luar biasa itu, tolong dijaga," harap Zola. 

Penyerahan alat berat dan bantuan keuangan juga dihadiri Pjs Walikota Jambi, camat dan lurah di Kecamatan Telanaipura. Lurah Teluk Kenali dan Penyengat Rendah secara simbolis menerima bantuan mewakili enam kelurahan  yang mendapat  bantuan keuangan 60 juta rupiah. 

Reporter: Richi | Foto: Mulyadi

NEWS © SR28 GROUP 2018

 

Zumi | Zola | Serahkan | Bantuan |

Copyright @2015