Kamis, 08 Maret 2018 11:17 WIB

Asisten Daerah II Tanjabbar Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Di Jakarta

 Asisten Daerah  II Tanjabbar Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Jakarta
Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konfliń∑ Sosial

JAKARTA (SR28) -- Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. Amdani mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 di Hotel Bidakara, Rabu (07/02/18).

Rakornas yang diselenggarakan oleh Kemendagri kali ini mengangkat tema "Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Guna Mendukung Sukses Pilkada 2018,dan persiapan Pemilu 2019”. 

Rakornas Tim Terpadu Penanggulangan Konflik Sosial ini diikuti oleh Sekda provinsi, Bupati/walikota, Kepala Badan Kesbangpol provinsi dan kabupaten kota Seluruh Indonesia

Rapat Koordinasi Nasional ini pun dibuka langsung secara resmi oleh Kemenko Polhukam Wiranto, yang Dalam sambutannya  mengingatkan pentingnya persatuan. Wiranto juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan selama pilkada dan pemilu serentak mendatang.

”Mengenai Pilkada 2018 dan Pemilu 2019,beliau juga mengajak kepada semua lapisan untuk bersama - sama menjaga agar pilkada tahun 2018-2019 berjalan aman, lancar, dan kondusif" tegas Wranto.

Kemendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan rakor kali ini sangat penting untuk mengatasi konflik sosial di masayarakat terutama saat masa-masa pilkada.

"Kita saat ini menghadapi tahun politik  2018 -2019 untuk itu dengan dilaksanakannya Rakor Nasional Tim Terpadu Konflik Sosial yang kita laksanakan saat ini dapat dilaksanakan didaerh Provinsi dan Kabupaten,agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar,aman dan tidak terjadi Konflik,” timpalnya.

Selesai membuka secara resmi Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 , Wiranto didampingi Kemendagri Tjahjo Kumolo memberikan plakat penghargaan kepada 3 provinsi terbaik dalam menangani masalah konflik sosial, yaitu Provinsi Lampung, Jawa Timur dan D.I Yogyakarta.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

NEWS © SR28 GROUP 2018

Asisten | Daerah | | II |

Copyright @2015