Kamis, 08 Maret 2018 15:04 WIB

Sekda: Program Kependudukan Guna Tingkatkan Kualitas Manusia

 Sekda: Program Kependudukan Guna Tingkatkan Kualitas Manusia
Sekda M.Dianto saat memberikan sambutan

JAMBI (SR28) --  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si Membuka Rapat Koordinasi Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Jambi Tahun 2018 berlangsung di Rumah Kito Resort Hotel, Rabu (7/3/18).

Sekda menegaskan Rakorda KKBPK memiliki peran penting dalam pembahasan serta sosialisasi program kependudukan guna peningkatan kualitas sumber daya manusia seiring dengan daya dukung sumber daya alam,"Kita sama berharap kualitas sumber daya penduduk ditingkatkan menjadi lebih baik," ujar Sekda. 

Penduduk sebagai titik sentral dalam dalam pembangunan dikarenakan penduduk merupakan subjek dan objek pembangunan, jumlah penduduk yang besar dan pertumbuhan yang cepat namun memiliki kualitas yang rendah akan memperlambat tercapainya kondisi yang ideal antara kualitas dan kuantitas penduduk dengan daya dukung alam dan daya tampung lingkungan yang semakin terbatas,"Program KB masih sangat diperlukan saat ini," tegas Sekda. 

Masih pentingya program Kependudukan,KB, dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Jambi ditargetkan sebanyak 132 Desa pada Tahun 2018,"Intervensi semua sektor dalam pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk," kata Sekda. 

Sekda mengharapkan peningkatan serta layanan prima dalam program Kependudukan,KB dan Pembangunan Keluarga,"Satu desa diharapkan satu Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana(PLKB) saat ini masih satu PLKB mencakup empat desa," harap Sekda. 

Upaya meningkatkan kualitas kependudukan diwilayah Provinsi Jambi membutuhkan sinergitas antar lembaga, organisasi masyarakat,tokoh masyarakat sehingga harapan keberhasilan semakin kuat,"Ada kebutuhan kesehatan, gizi, serta kependudukan semua tercakup dan menjadi lebih baik dengan adanya koordinasi serta gerak cepat tanggap akan kondisi masyarakat dapat segera teratasi," kata Sekda. 

Reporter: Mustar | Fotografer: Roni

NEWS © SR28 GROUP 2018

Sekda: | Program | Kependudukan | Guna |

Copyright @2015