Rabu, 14 Maret 2018 10:02 WIB

Kabar Gembira! PT.LPPPI Tanjabbar Buka Penerimaan Beasiswa

 Kabar Gembira! PT.LPPPI Tanjabbar Buka Penerimaan Beasiswa
LPPI merekrut peserta penerima beasiswa APP/SR28

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Kabar gembira bagi pelajar tamatan SLTA/sederajat di Kabupaten Tanjab Barat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) dibawah naungan Sinar Mas kembali akan merekrut peserta penerima beasiswa Asia Pulp and Paper (APP) tahun 2018 khususnya untuk putra -putri terbaik Kabupaten Tanjab Barat.

Program CSR PT. LPPPI Bidang Pendidikan yang rutin diadakan setiap tahun kembali dibuka dengan mengirim berkas pendaftaran dan semua persyaratan paling lambat 31 Maret 2018 ke Public Affair (Humas PT. LPPPI). Beasiswa ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) ini membuka program Diploma 4 (D4) Jurusan Teknologi Pengelolaan  Pulp dan Kertas yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Dikatkan Humas PT.LPPPI Putra Hadi, CSR ini rutin setiap tahun sejak 2011. "Biasanya barengan dengan beasiswa ATPK (Akademi Teknologi Pulp dan Kertas) Bandung sejak Tahun 2006 karena saat ini ATPK belum ada info atau disposisi dari pusat," ujar Putra Hadi.

Dijelaskan dia, target penerima beasiswa APP tahun ini sebanyak 40 orang, diharapkannya banyak peserta dari Tanjab Barat yang mengikuti dan lolos persyaratan.

"Mudah-mudahan  dari Tanjabbar banyak yang sesuai persyaratan dan lolos tes seleksi, sehingga banyak putra - putri terbaik kita masuk ITSB," harap Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menuturkan untuk persyaratan usia 17-19 tahun, nilai Ijazah minimal 7 untuk jenjang pendidikan terakhir SLTA/Sederajat, Lulusan SMA jurusan IPA/SMK (Jurusan teknik mesin atau Elektro), Sehat fisik dan tidak buta warna serta bebas narkoba dan bebas catatan kriminal.

Sementara untuk cakupan beasiswa, diantaranya tunjangan pendidikan (uang kuliah full) selama masa study, tunjangan uang saku dan tunjangan kos perbulan, tunjangan transportasi pertahun, tunjangan tugas akhir dibayar satu kali di tahun terakhir kulyah, asuransi kesehatan selama masa studi (rawat inap), serta jaminan kerja setelah menyelesaikan pendidikan.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

NEWS © SR28 GROUP 2018

Kabar | Gembira! | PT.LPPPI | Tanjabbar |

Copyright @2015