Jumat, 16 Maret 2018 10:39 WIB

Kapolsek Betara Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Berita HOAX

 Kapolsek Betara Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Berita HOAX
Kapolsek Betara IPTU Irwan,SH/SR28

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Kapolsek Betara IPTU Irwan,SH mengingatkan kepada masyarakat yang mengunakan media sosial (Medsos) terlebih masyarakat di wilayah hukum Polsek Betara Mapolres Tanjab Barat untuk tidak mudah terpancing atau percaya begitu saja dengan adanya berita-berita Hoax alias berita bohong yang beredar.

Iptu Irwan menghimbau agar masyarakat lebih teliti lagi dalam menerima setiap informasi di medsia social. "Berita itu perlu kita cermati serta mencari tahu dahulu kebenaran nya" kata Iptu Irwan.

Ia juga mengingatkan untuk tidak main-main dengan berita hoax, karena pelaku penyebar berita bohong bisa terancam dengan adanya Undang-Undang ITE.

"Jika terbukti dan tertangkap karen menyebarkan berita hoax bisa dijerat dalam undang undang ITE, karna penyebar berita bisa dihukum pidana" tegas Irwan.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menyaring terlebih dahulu dalam setiap menerima informasi baik dimedia social maupun media elektronik dan memastikan terlebih dahulu kebenaran berita tersebut.

"Jadi kami sarankan untuk tidak berbuat apa yang telah dilarang oleh hukum dengan membuat Berita HOAX dimedia sosial sehingga akan menjerat kita sendiri dalam ranah hukum pidana,” imbuh Kapolsek Betara ini.

Ia juga menjelaskan bahwa pusat informasi yang tidak memiliki latar belakang hukum yang jelas dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Berita dari media yang tidak jelas itu harus kita telaah kita kaji sejauh mana kebenarannya, jangan sampai berita itu tidak benar dan tidak valid, jangan menelan mentah-mentah setiap berita yang belum tentu kebenarannya" ujarnya.

Polsek Betara juga tidak akan segan-segan untuk melakukan penindakan terhadap penyebar berita bohong di wilayah hukumnya tersebut sesuai dangan UU ITE dan hukum yang berlaku di tanah air.

"Kami tidak akan segan-segan menangkap pelaku penyebar berita Hoax" pungkasnya.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

NEWS © SR28 GROUP 2018

Kapolsek | Betara | Himbau | Masyarakat |

Copyright @2015