Selasa, 20 Maret 2018 11:51 WIB

Tak Hanya Soal Tahun Politik, Kapolsek Betara Juga Ingatkan Perlunya Waspada Banjir Dan Longsor

 Tak Hanya Soal Tahun Politik, Kapolsek Betara Juga Ingatkan Perlunya Waspada Banjir dan Longsor
Kapolsek Betara IPTU Irwan,S.H

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Kapolsek Betara IPTU Irwan,S.H.menjadi  Ispektur Upacara yang diikuti oleh Koramil, Polsek Kecamatan, KadesKades/Lurah, Kadus, RT dan Pelajar se-Kecamatan Betara Tahun 2018 di halaman Kantor Camat Betara, Jalan Lintas Kuala Tungkal - Jambi Km. 24 Kelurahana Mekar Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (19/3/2018).

Kapolsek Betara Iptu.Irwan,SH,dalam menyampaiakan amanatnya mengingatkan saat ini telah memasuki Tahun Politik sesuai ketentan PKPU No 3 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilu Tahun  2019, dengan telah dilantiknya Panwascam, PPK, PPS dan tanggal 11 Maret s/d 10 April 2018 dan dilaksanakannya Pembetukan Pantarlih oleh PPS  tanggal 19 s/d 24 Maret 2018,dan juga dilaksanakan seleksi panwas desa/Kelurahan oleh Panwascam.

Ia juga menghimbau untuk bersama menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada, ”Situasi ini tentu akan dimanfaatkan oleh Pihak/ orang yang tidak bertang jawab  sehingga akan mempengaruhi Kamtibmas untuk ini Polsek Betara melaksanakan langkah -langkah Kepolisian dalam mengantisipasi ganguan Kamtibmas yaitu Preventif degan melakukan himbauan, Monitoring, Sosialisasi dan Koordinasi" ujar Kapolsek Irwan.

Pihaknya jga secara Preventif dengan melakukan pengamanan semua kegiatan antara lain kegiatan Agama, Kegiatan Masyarakat, Kegiatan Politik maupun  Kegiatan Pemerintah.

"Represif dengan melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yg berlaku bagi siapapun yg melangar hukum" tegas Irwan.

Selain itu, langkah - langkah Kepolisian Forkompimcam Betara juga melakukan pendataan Pos Kamling dengan mendatangi Pos Kamling aktif disetiap desa.

Dalam kesempatan ini juga ia mengingatkan amsyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar untuk menghindari terjadinya kebkaran hutan dan lahan di wilayahnya. Namun apabila tertangkap melanggar akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Kapolsek juga mengingatkan akan cuaca yang perlu diwaspadai saat ini mengingat masih tingginya intensitas curah hujan yang masih tinggi sehngga masyarakat perlu mewaspadai terjadinya banjir maupun tanah longsor.

"Ini dikarenakan perubahan cuaca yg saat ini curah hujan cukup tinggi untuk mewaspadai bencana banjir dan longsor" papar Irwan.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

NEWS © SR28 GROUP 2018

 

 

Tak | Hanya | Soal | Tahun |

Copyright @2015