Rabu, 21 Maret 2018 13:39 WIB

Pemkab Tanjabbar Ajak Perang Terhadap Peredaran Gelap Narkoba

 Pemkab Tanjabbar Ajak Perang Terhadap Peredaran Gelap Narkoba
Sosialiasi di Balai Pertemuan Bupati/SR28

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Perdagangan gelap narkotika sudah lama menjadi perhatian utama aparat penegak hukum di Indonesia termauk di Provinsi Jambi. Perjuangan dan perang melawan narkotika terus diserukan karena ancamannya makin serius bagi kehidupan bangsa.

Dalam rangka menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang kapan saja bisa masuk di  Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat, Pemkab Tanjabbar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi tentang Narkoba di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (20/03/18).

Adapun peserta sosialisasi merupakan perwakilan mahasiswa, pelajar tingkat menengah pertama,Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sedangkan sebagai narasumber didatangkan langsung dari Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, BNN Provinsi Jambi, Polres Tanjab Barat, dan Badan Kesbangpol Kabupaten Tanjab Barat.

Acara yang mengusung tema "Sosialiasi Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika  di Kabupaten Tanjab Barat" dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial,MS.

Berdasarkan laporan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi yang disampai kan Kepala Bidang Penanganan Konflik,Sigit Eko Yuono mengatakan terpilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai prioritas kegiatan sosialisasi dikarenakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu daerah rawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, hal itu terlihat dari beberapa kasus yang terungkap akhir-akhir ini.

Sementara Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi kali ini merupakan wujud sinergitas Pemerintah Daerah dengan elemen kemasyarakatan dalam upaya menciptakan jaringan yang kuat untuk memerangi peredaran gelap narkotika yang semakin meningkat dan menjadi masalah yang memprihatinkan di masyarakat.

"Kami harap kepada seluruh Lembaga Pemerintah yang terkait untuk selalu meningkatkan koordinasi serta mengoptimalkan upaya pencegahan, dan pemberantasan peredaran narkotika khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tidak lepas juga kepada seluruh komponen masyarakat, untuk dapat melakukan langkah kongkrit yang dimulai dari lingkungan masyarakat untuk sama-sama perang terhadap peredaan narkoba" ujar Bupati.

Usai penyampaian sosialiasi, dilanjutkan penandatanganan kerja sama antara pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang diwakili Bupati Safrial , Kodim 0419/Jabung, Polres Tanjab Barat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar dalam rangka melawan ancaman narkoba.

Dengan adanya sosialiasi ini diharapkan menjadi perhatian semua elemen  agar bersama-sama melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaa, dan peredaran gelap narkoba.

📹 Sabri | 📝 Agus Sholihin Abar

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

Pemkab | Tanjabbar | Ajak | Perang |

Copyright @2015